HETANEWS.COM

KONI Sumut Siapkan Atlet PON 2024

Raker KONI Sumut yang digelar di Medan

Medan, hetanews.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara segera melaksanakan pembinaan jangka panjang menuju PON 2024 saat Sumatera Utara tuan rumah PON bersama Aceh.

Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis di Medan, Senin, mengatakan, pihaknya sudah menggelar apat kerja yang diikuti induk cabang olahraga dan KONI kabupaten/kota.

Dari raker tersebut, salah satu poin penting yang disepakati adalah program pembinaan jangka panjang menuju PON 2024 juga dimulai pada Juli 2020. 

Dengan harapan di awal 2021 nanti, sudah ada gambaran atlet-atlet Sumut yang akan berlaga di PON 2024, saat Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah bersama. 

Dengan catatan dalam pembinaan jangka panjang tersebut tetap diterapkan sistem promosi dan degradasi juga diberlakukan.

"Kita mulai pelatda berjalan PON 2024 direncanakan Juli tahun 2020 ini. Kita harapkan evaluasi pertama nanti 2021 dan  sudah full kita siapkan kontingen untuk tim PON 2024. Tentu juga dengan sistem promosi dan degradasi," katanya.

Di satu sisi, dalam raker tersebut peserta juga menerima laporan pertanggungjawaban program dan keuangan KONI Sumut tahun 2019. Kemudian program kerja tahun 2020 juga diterima, termasuk program pelatda jangka panjang menuju PON 2024. 

Termasuk melakukan pembenahan-pembenahan di organisasi Pengcab dan KONI Kabupaten/Kota agar lebih profesional dalam menjalankan organisasi.

Jika semua program yang telah disusun dijalankan sesuai dengan yang direncanakan, lanjut dia, ia berkeyakinan jika ada kebersamaan menjalankan program, pasti bisa menuai hasil maksimal. 

"Untuk organisasinya akan kita benahi cabang- cabangnya ini terutama data'data organisasinya supaya diperbaiki. Sehingga kita bisa menampilkan berapa kekuatan kita sebenarnya di dalam pembinaan olahraga prestasi," katanya.

Sumber: antaranews.com 

Editor: Suci Damanik.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan