HETANEWS.COM

Sebanyak 40 PPK Dilantik Di Kantor Dharma Wanita

Pelantikan PPK oleh Ketua KPU Pematangsiatar di Kantor Dharma Wanita, Sabtu (29/2/2020).

Siantar, hetanews.com - Sebanyak 40 orang Panitia Pemilihan Kecamatan [PPK] dilantik oleh Ketua KPU Pematangsiantar di kantor Dharma Wanita, Jalan Porsea Pematangsiantar, Sabtu (29/2/2020) sore.

Ketua Komisi Pemilihan Umum [KPU] Kota Pematangsiantar, Daniel Manompang Dolok Sibarani menegaskan, KPU tidak ada intervensi dalam pemilihan Ketua PPK. Katanya pemilihan itu tergantung dari rapat pleno PPK.  

"Selamat atas pelantikan PPK. Peran PPK sangat vital dalam pelaksanaan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar. Semoga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan aman di Kota Pematangsiantar," ucap Daniel.

Sebanyak 40 orang PPK akan bekerja selama tahapan Pemilihan Walikota-Wakil Walikota Pematangsiantar hingga pelantikan nanti.  Daniel menambahkan, selanjutnya akan dibentuk Sekretariat PPK di tiap kecamatan.

Baca juga: Kuota Tak Memenuhi, Penerimaan PPS Diperpanjang

Pj Sekretaris Daerah [Sekda], Kusdianto SH dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan PPK se-Kota Pematangsiantar.

"Karena PPK ini merupakan ujung tobak dan punya tanggung jawab yang besar, maka diperlukan kepanutan. Karena apa yang dibuat PPK ini akan dilihat orang banyak. Apalagi Siantar masuk rawan konflik Pilkada makanya ini menjadi catatan," kata Kusdianto.

Turut hadir, para Komisioner KPU Kota Pematangsiantar, Bawaslu Pematangsiantar, perwakilan Dandim 0207 Simalungun, perwakilan dari Polres Pematangsiantar, dan Kesbangpol. 

Penulis: gee. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!