HETANEWS

Surati KASN, BKD DKI Minta Rekomendasi Seleksi Terbuka Kadis Perumahan

Balai Kota DKI Jakarta

Jakarta, hetanews.com - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI sudah mengirimkan surat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). BKD meminta rekomendasi untuk melakukan seleksi terbuka pengganti Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta yang saat ini kosong.

"Sekarang surat untuk melakukan seleksi terbuka kita sudah kirim untuk meminta rekomendasi dari KASN," kata Kepala BKD DKI Chaidir, ketika dihubungi, Jumat (28/2/2020).

Setelah surat tersebut turun, BKD akan membuka seleksi terbuka sesuai dengan persyaratan yang ada. Paling tidak menurut Chaidir, seleksi terbuka akan dilakukan seminggu ke depan.

"Kalau surat (rekomendasi) itu turun kita umumkan, dan kita buka seleksi dengan persyaratan yang diinginkan sesuai dengan ketentuan. Rekomendasi itu biasanya seminggu," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Kelik Indriyanto, mundur dan memilih masuk sebagai anggota TGUPP. Berdasarkan evaluasi, Kelik dinilai tidak bekerja secara maksimal sesuai dengan kontrak kerja.

"Kasus Pak Kelik, dia ingin memilih dalam jabatan yang lain. Karena ada beberapa mekanisme perjanjian kontrak kinerjanya yang memang tidak maksimal," ujar Kepala BKD Chaidir di gedung Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Kamis (27/2/2020).

Berdasarkan evaluasi tersebut, nilai Kelik disebut sebagai yang paling signifikan. Sedangkan kepala dinas lain, kata Chaidir, masih bisa ditoleransi.

"Yang paling sangat signifikan ya baru Pak Kelik yang kita evaluasi kinerjanya, yang lain masih di atas angka rata-rata lah. Masih bisa ditoleransi, artinya masih bisa berlanjut," tuturnya.

sumber: detik.com

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.