HETANEWS.COM

Rapat Paripurna Molor, Ada Anggota DPRD Yang Tak Hadir

Suasana sebelum paripurna, Jumat (28/9/2020).

Siantar, hetanews.com - Sidang paripurna DPRD Pematangsiantar diskors karena jumlah peserta rapat tidak kuorum. Beberapa anggota DPRD Pematangsiantar tidak hadir saat paripurna di ruang Harungguon Bolon, Jumat (28/2/2020).

Rapat paripurna ini merupakan lanjutan dari hasil laporan penyelidikan Pansus Hak Angket DPRD terhadap dugaan penyalahgunaan wewenang Walikota, yang telah diserahkan Kamis kemarin. 

Kemudian dilanjut hari ini dalam agenda penyampaian pendapat akhir masing masing fraksi DPRD atas laporan hasil pelaksanaan tugas Pansus Hak Angket.

Lalu meminta persetujuan dari anggota oleh pimpinan rapat, kemudian pembacaan keputusan dan penutupan rapat Paripurna.

Semula paripurna ini dijadwalkan pukul 10.00 WIB. Namun dari jadwal yang ditentukan, anggota DPRD mulai memasuki ruangan pukul 10.45 WIB. 

"Dari jumlah anggota DPRD yang menandatangi Daftar hadir hanya 21 orang. Jadi Kuorum tidak tercapai," kata Ketua Timbul Lingga.

Atas kesepakatan, rapat akhirnya  diskors  selama15 menit. Setelah skors dicabut, jumlah anggota DPRD yang hadir bertambah 4 orang. 

"Skors dicabut, dari jumlah yang hadir 25 orang. Untuk itu kuorum tercapai," kata Timbul Lingga setelah mencabut skors. 

Rapat akhirnya dimulai pukul 11.00 WIB. Pada agenda pembacaan penyampaian akhir fraksi, ada satu Fraksi yang tidak memberikan pendapat Fraksi yakni PAN Persatuan Indonesia. 

Pantauan di gedung Harungguon Bolon, rapat paripurna disaksikan oleh sejumlah warga, yang hadir lebih awal sebelum rapat paripurna digelar. 

Penulis: huget. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!