HETANEWS

Orangtua Reza Sinaga Korban Pembunuhan Tuding Adegan Rekonstruksi Ada “Kejanggalan”

Orang tua korban dan kedua saksi saat dikonfimasi hetanews.com, di kediaman orang tua korban. (foto/dmk)

Tebing Tinggi, hetanews.com – Agus Sinaga, orang tua dari Reza Ramadan Sinaga (21), warga Desa Sipispis, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, yang tewas dibunuh Lili Irawan alias Jojon, warga Desa Silau Padang, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, menuding rekonstruksi yang digelar Polres Tebing Tinggi ada indikasi kejanggalan dan rekayasa.

Sebab menurut Agus Sinaga, dan dua orang saksi, yakni Rmt alias Ts dan Fb, ada beberapa adegan yang tidak sesuai dengan keterangan saksi.

Kedua saksi mejelaskan di saat adegan, oknum polisi berinisial LMRJ memegangi pelaku dan di saat adegan, setelah korban terjatuh saat dipukul oleh pelaku.

"Itu pak Raja bukan memegangi seperti itu, kuat kali (yang diperagakkan), tapi dia cuma menghalangi saja. Dan waktu korban jatuh setelah dipukul, bukan si Guntoro (akrab dipanggil) yang menolong korban tapi kami lah yang menolong korban itu, “tegas orang tua korban dan kedua saksi, kepada hetanews.com, di kediaman orang tua korban, Kamis (27/2/2020).

Baca juga: Fakta Baru, Saksi Sebut Ada Oknum Polisi di Lokasi Penganiayaan Reza Sinaga

Tambah kedua saksi ini lagi,  "itu makanya waktu di adegan itu, Guntoro mau menolong, kami suruh pergi dia,"tambahnya lagi, seraya mengatakan, kalau gak salah adegan di atas dua puluhan.

Untuk itu, keluarga korban sangat berharap agar kasus ini harus terungkap. Karena keluarga berkeyakinan, kalau ini adalah pembunuhan berencana. "Kalau ini tidak tuntas sampai ke Poldasu pun saya siap,"ungkapnya.

Menanggapi kejanggalan - kejanggalan yang disampaikan keluarga korban, pengacara atau kuasa hukum korban, Khoirul Gustaman Hasibuan SH, ketika dikonfirmasi hetanews.com, via whatsapp, di hari yang sama mengatakan, kalau timnya sudah mempersiapkan upaya hukum untuk keluarga korban. "Sudah kita sampaikan kepada Kapolsek Sipispis setelah rekonstruksi. Hal - hal yang tidak diterima oleh keluarga korban sudah kita persiapkan untuk upaya hukum,"tuturnya.

Diketahui, pelaku pembunuhan Lili Irawan alias Jojon, sudah ditahan di Polres Tebing Tinggi dan sudah dijerat dengan Pasal 338 Subs 351 Ayat (3).

Penulis: dmk. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.