HETANEWS.COM

Pintu Rahasia Ditemukan di Bawah Gedung Parlemen Inggris

Sir Lindsay Hoyle, Ketua Parlemen Inggris atau House of Commons, berpose di dalam bingkai pintu yang baru ditemukan kembali. Foto: Parlemen Inggris/Jessica Taylor/CNN

Jakarta, hetanews.com - Sebuah pintu rahasia abad ke-17 baru saja ditemukan di bawah gedung parlemen Inggris atau House of Commons di London.

Pada tanggal 26 Februari 2020, Parlemen Inggris mengumumkan penemuan pintu masuk yang sebelumnya tersembunyi, yang telah dibangun untuk penobatan Raja Charles II pada tahun 1661.

Penemuan ini terjadi ketika dilakukan proyek restorasi jangka panjang oleh Tim Arsitektur dan Peninggalan Bersejarah Parlemen.

"Kami mencari-cari 10.000 dokumen tanpa katalog yang berkaitan dengan istana di Historic England Archives di Swindon, ketika kami menemukan ada pintu di beranda di belakang Westminster Hall," kata Liz Hallam Smith, seorang profesor dan konsultan sejarah untuk proyek tersebut.

Dari sana, tim dapat menemukan engsel dua pintu kayu masing-masing setinggi tiga setengah meter, dengan sebuah ruangan kecil di antaranya.Dendrochronology, bidang ilmu yang menentukan usia pohon, digunakan untuk memverifikasi bahwa kayu di langit-langit lorong kecil ditebang pada tahun 1659.

Bagian itu adalah bagian dari jalan yang lebih panjang yang akan membawa orang-orang dari lokasi House of Lords ke aula tempat raja dan ratu duduk.Keberadaan ruangan itu bukan satu-satunya kejutan dari penemuan tersebut.

Di dalam, tulisan tangan "graffiti" dari pensil yang ditinggalkan oleh tukang batu yang telah membantu memulihkan bangunan setelah kerusakan akibat kebakaran pada tahun 1834.Salah satu pesan, yang diyakini ditulis pada tahun 1851, berbunyi, "Ruangan ini tertutup oleh Tom Porter yang sangat menyukai Ould Ale."

Matahari terbit di atas Gedung Parlemen di London, Inggris 9 Juni 2017.
Foto: Hannah McKay/Reuters

Kompleks gedung parlemen Inggris House of Commons adalah bagian dari kompleks pemerintah Inggris di kota Westminster, di sepanjang tepi Sungai Thames.

House of Commons bersama House of Lords berada di dalam Gedung Parlemen, gedung yang mungkin paling dikenal oleh para wisatawan karena menjadi rumah jam Big Ben yang dicintai.

Downing Street nomor 10, rumah bagi Perdana Menteri Inggris, hanya beberapa menit berjalan kaki.Penobatan Charles II, seperti raja-raja Inggris lainnya, diadakan di Westminster Abbey.

Dia memerintah sampai kematiannya pada tahun 1685 dan digantikan oleh saudaranya, James VII.

"Misteri pintu rahasia adalah salah satu yang dengan senang kami temukan, tetapi istana tidak diragukan lagi masih memiliki banyak rahasia yang belum terungkap," kata Mark Collins, yang adalah sejarawan Estates untuk Parlemen Inggris.

Dia menambahkan bahwa dia berharap pintu rahasia itu akan segera menjadi fitur dari tur bangunan gedung parlemen Inggris, yang diikuti oleh ratusan ribu pelancong setiap tahun.

Sumber: tempo.co

Editor: tom.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!