HETANEWS

Respons Istana Soal Pesawat Kepresidenan Baru Jokowi

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi berjalan keluar dari pesawat di Bandara Djalaludin, Provinsi Gorontalo. Foto: Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden - Muchlis Jr

Hetanews.com - Presiden Jokowi dikabarkan memiliki pesawat kepresidenan baru. Pesawat tersebut bertipe Boeing 777-300 ER.Menanggapi kabar tersebut, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono, menegaskan tidak ada pembelian pesawat kepresidenan baru.

"Pokoknya enggak ada pembelian pesawat baru presiden," kata Heru di Istana Negara, Jakarta, Kamis (27/2/2020).Untuk detail pesawat mengenai pesawat tersebut, Heru menyarankan agar menanyakannya langsung pada pihak Garuda Indonesia.

Pesawat Kepresidenan baru, Boeing 777.
Foto: Instagram avia.pedia

Sebelumnya, di dunia maya telah beredar foto pesawat baru kepresidenan Republik Indonesia.Pesawat yang memiliki logo Garuda Indonesia pada bagian ekor itu, sedang berada di sebuah hanggar dan menjalani proses pengecatan.

Ada logo dan tulisan 'Republik Indonesia' di badan pesawat.Dilihat dari ukuran dan jenis pesawat yang dimiliki Garuda Indonesia, itu mirip dengan pesawat Boeing 777-300 ER.

Boeing 777 Garuda Indonesia dalam gambar itu akan digunakan untuk pesawat kepresidenan Indonesia.Boeing 777 Garuda Indonesia tersebut akan disewa oleh pihak istana untuk pesawat kepresidenan.Mengenai informasi ini, Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman dan Menteri Sekretariat Negara Pratikno.

Sumber: kumparan.com

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.