HETANEWS

Polres Tebing Tinggi Adakan Pisah Sambut Kapolres

Kapolres Tebingtinggi yang baru, AKBP James P Hutagaol S.I.K didampingi istri saat memberi kata sambutan. (foto/wh)

Tebing Tingggi, hetanews.com – Polres Tebing Tinggi melaksanakan pisah sambut Kapolres Tebing Tinggi, dari  AKBP Sunadi, S.IK, kepada AKBP James P Hutagaol S.I.K, yang diawali dengan upacara pedang pora.

Tampak hadir, Wali Kota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Wakil Wali Kota, Ir H.Oki Doni Siregar, Bupati Serdang Bedagai, Ir. H. Soekirman, Danbrigif 7 Rimba Raya, Kolonel Inf. Agustatius Sitepu, Dandim 0204 DS, Letkol. Syamsul Arifin, SE. M. Tr, Ketua DPRD, Basyaruddin Nasution, SH, Ketua Pengadilan Negeri, M. Yusafrihardi Girsang, SH, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi, Mustaqfirim, SH, MH, Ketua Pengadilan Agama, Rosyid Mumtaz, S.HI, MH, Ketua MUI, H. Ahmad Dalil Harahap, Ketua FKUB, Abu Hasyim Siregar, Wakil Ketua DPRD, H. M. Azwar, S. Si, Danyon 122 / TS, Mayor Inf. Raden Hendra Sukmadjidibrata , SIP dan Kalapas Tebing Tinggi, Theos Andrianus Purba.

AKBP James P Hutagaol, yang sebelumnya bertugas di Dayon A Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya, kini menjabat Kapolres Tebing Tinggi, menggantikan AKBP Sunadi, yang akan bertugas sebagai Kasubdit Sidik II Ditsidik Densus 88.

Dimana sebelumnya, serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Tebing Tinggi  ini sudah digelar, di Polda Sumut, pada Rabu (26/2/2020), lalu.

Dalam sambutannya, AKBP Sunadi mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh jajaran kepolisian dan masyarakat Tebing Tinggi atas dedikasinya selama dirinya bertugas kurang lebih 2 tahun 2 bulan sebagai Kapolres Tebing Tinggi.

“Jika ada salah dan khilaf selama bertugas, saya mewakili diri pribadi dan keluarga mohon maaf,” ungkap AKBP Sunadi.

Kepada Kapolres yang baru, dia berharap  agar semakin baik lagi dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

“Saya yakin rekan saya ini (James P Hutagaol)  pasti mampu dan lebih dari saya dalam melaksanakan tugas dalam rangka memimpin polres Tebing Tinggi,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Tebing Tinggi yang baru, AKBP James P Hutagaol, menyampaikan keinginanya agar dapat diterima oleh masyarakat sebagai warga dan Kapolres Tebing Tinggi yang baru.

Lanjutnya, pihaknya akan tetap melanjutkan inovasi-inovasi yang telah dilakukan sebelumnya, dan bila ada kekurangan akan dibenahi.

“Sehingga kami berupaya akan melaksanakan apa yang sudah dilakukan, inovasi yang dilakukan akan kami pertahankan, bahkan kalau bisa akan kami tingkatkan,”tutupnya.

Kegiatan serah terima jabatan Kapolres Tebing Tinggi ini, juga dirangkai dengan pemberian cenderamata kepada pejabat lama, AKBP Sunadi dan prmakaian baju adat kepada pejabat baru, AKBP James P Hutagaol, S.IK dari Walikota Tebing Tinggi, Muspida, Bupati Serdang Bedagai dan undangan lainnya.

Penulis: wh. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.