HETANEWS

Embat Handphone Tetangga, Pria Pengangguran Diangkut Polisi Lagi Minum Tuak

Tersangka Rismanto Hutagalung saat berada di ruang sel tahanan Polres Siantar. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Sedang menikmati minuman tuak di salah satu lapo yang berada di Jalan Pahae, Kelurahan Toba, Kecamatan Siantar Selatan, Rismanto Hutagalung (20), diciduk personil Polsek Siantar Selatan.

Belakangan diketahui, pemuda yang berdomisili di Jalan Nias, Kelurahan Toba, Kecamatan Siantar Selatan ini, mencuri Hp merk Oppo milik tetangganya sendiri.

Begitu pelaku Rismanto diketahui tertangkap, korban bermarga Silalahi (52), langsung membuat laporan pengaduan ke Polsek Siantar Selatan. Alhasil, pelaku langsung masuk kedalam sel tahanan Polres Siantar.

Rismanto kepada awak media saat berada di ruang tahanan Polres Siantar mengatakan, dirinya melakukan aksi pencurian itu, di rumah tetangganya, pada Selasa (25/2/2020), lalu.

Dia mengakui, bahwa aksi pencurian yang dilakukannya, pada saat pintu depan rumah korban terbuka lebar dan rumah dalam kondisi kosong.

"Waktu saya hendak masuk kedalam rumah tetangga saya, pintu rumahnya sudah terbuka lebar dan tetangga saya waktu itu sedang keluar. Disitu saya langsung masuk kedalam rumah dan saya melihat ada Hp merk Oppo yang terletak di ruang tamu, kemudian saya ambil," ucap Rismanto saat berada di ruang tahanan Polres Siantar, Kamis (27/2/2020), sekira pukul 11.30 WIB.

Pria pengangguran ini menyatakan, kalau kesehariannya hanya membantu orang tuanya untuk mejual teh manis, di tempat usaha orangtuanya yang berada di simpang jalan Pahae.

"Saya tidak bekerja bang, cuman bantu usaha mamak aja menjual teh manis di warungnya. Saya ditangkap sama polisi saat berada di lapo tuak,"sesalnya sembari menundukkan kepalanya. 

Kapolsek Siantar Selatan, Iptu Rudi Panjaitan, melalui Kanit Reskrim Ipda Malon, membenarkan penangkapan terhadap tersangka Rismanto Hutagalung yang telah mencuri Hp milik tetangganya.

"Pada saat kita tangkap, barang bukti berupa Hp merk Oppo milik korban bermarga Silalahi, belum dijual. Jadi korban langsung membuat laporan. Sekarang pelaku sudah kita tahan, di tahanan Polres Siantar untuk sementara, karena disini (Polsek Selatan) tidak ada sel tahanan," akhirnya.

Penulis: res. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.