HETANEWS

Penjaringan Pilwalkot Makassar di DPP Hanura, Deng Ical-None Salam Komando

Bakal cawalkot Makassar Syamsu Rizal (Deng Ical) dan Irman Yasin Limpo (None) mengikuti fit and proper test Pilwalkot Makassar di DPP Hanura (dok. Istimewa)

Makassar, hetanews.com - Bakal calon wali kota Makassar Syamsu Rizal (Deng Ical) dan Irman Yasin Limpo (None) hari ini mengikuti fit and proper test Pilwalkot Makassar 2020 di DPP Hanura. Keduanya sempat berpose bareng sambil salam komando.

DPD Hanura Sulawesi Selatan (Sulsel) mengirim 5 nama bakal calon wali kota Makassar untuk dipilih oleh DPP Hanura. Deng Ical dan None merupakan 2 di antaranya.

Deng Ical mengatakan pertemuannya dengan None terjadi saat dirinya keluar ruangan setelah mengikuti fit and proper test.

"Selesai saya presentase, kebetulan beliau lagi nunggu jadwal. Pas saya keluar ketemu," kata Deng Ical, dalam keterangannya, Kamis (27/2/2020).

Keduanya pun langsung berpose bareng sembari berjabat tangan dan bercipika cipiki.

Di DPP Hanura, Deng Ical kembali memaparkan visi-misinya terkait kemaritiman. Hal ini karena Makassar merupakan Kota yang berada di pesisir Sulsel.

"Yang paling menonjol soal maritim. Bagaimana mengembalikan sektor maritim ke (sektor) andalan," ujarnya.

Dalam beberapa pekan terakhir, Deng Ical terus melakukan safari politik ke sejumlah parpol untuk menarik dukungan di Pilwalkot Makassar. Selain kemaritiman, dia juga sempat memaparkan konsep Makassar sebagai kota religius saat fit and proper test di PPP pada Senin (24/2) lalu.

"Untuk mencapai warga Kota Makassar relegius, bahagia dan beradab ada beberapa langkah yang nantinya kita ambil, diantaranya pengembangan institusi keagamaan berbasis relegius dan kultural, dan membangun nilai kebangsaan dan kemajemukan" ujar Deng Ical.

Untuk mewujudkannya, Deng Ical berencana membangun kawasan religius park jika terpilih di Pilwalkot Makassar. "Jadi nanti ada ruang peradaban antar pemeluk, selain itu ada gerakan peduli ummat dan pengelola panti asuhan yang resmi akan digaji pemerintah kota" paparnya.

sumber: detik.com

Editor: sella.