HETANEWS

Pengunjung Melahirkan di Planetarium, Ibu dan Bayi Sehat

Pengunjung melahirkan di Planetarium Jakarta, Kamis (27/2).

Jakarta, hetanews.com - Pengunjung Planetarium, Jakarta, dibuat heboh karena ada seorang pengunjung yang melahirkan. Peristiwa itu terjadi pada, Kamis (27/2) pagi.

Kepala Satuan Pelaksana Teknik Pertunjukan dan Publikasi Planetarium dan Observatorium Jakarta, Eko Wahyu Wibowo, mengatakan saat kejadian sekitar pukul 10.15 WIB, ada pengunjung perempuan bernama Mulyani, warga Cengkareng, Jakarta Barat, dalam kondisi hamil tua. Dia bersama dengan temannya berjalan tergesa-gesa menuju pintu untuk keluar dari Planetarium. Namun tiba-tiba saat sudah di dekat pintu, Mulyani melahirkan.

"Itu kejadiannya terekam CCTV, dari rekaman itu kelihatan pas mereka buka pintu tiba-tiba ibu Mulyani itu buka celana, dia jongkok dan langsung lahiran di tempat," kata Eko saat dikonfirmasi kumparan, Kamis (27/2).

Beruntung saat itu, ada pengunjung lain yang berprofesi sebagai bidan. Sehingga dia dengan sigap membantu Mulyani melahirkan dengan peralatan seadanya.

"Alhamdulillah ibu dan bayinya sehat," ucap Eko.

Saat bayi lahir, plasentanya masih berada di dalam perut. Petugas Planetarium bergegas mengontak Puskesmas Menteng untuk meminta bantuan.

"Setelah petugas dari Puskesmas datang, plasentanya dikeluarkan. Ibu dan bayinya dibawa ke sana untuk perawatan lebih lanjut," katanya.

Sumber: kumparan.com 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.