HETANEWS

Polisi Akan Periksa Penganiaya Sopir Truk di Papua Terkait Tudingan Tabrak Babi

Ilustrasi Penganiayaan

Papua, hetanews.com - Polres Nabire, Papua, akan memeriksa sejumlah warga yang diduga terlibat penganiayaan terhadap seorang sopir truk bernama Yus Yunus (25), Minggu (23/2) lalu. Yus Yunus dianiaya hingga tewas setelah dituduh menabrak seorang pengendara motor dan babi.

"Polres Nabire akan memeriksa dugaan penganiayaan tersebut. Meski begitu, kita butuh pendekatan ke masyarakat, tidak serta merta langsung mengangkut," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal dalam keterangannya, Kamis (27/2).

Insiden tersebut berawal saat Yus Yunus membawa truk barang dari arah pedalaman menuju Kota Nabire, Papua. Namun, dari arah berlawanan, ada pengendara motor yang menabrak babi hingga akhirnya terpental dan meninggal dunia di lokasi.

Yus Yunus awalnya hendak menghindari kecelakaan tersebut. Namun, oleh warga setempat, ia dituduh menabrak pengendara motor dan babi tersebut dan langsung dianiaya tanpa dimintai penjelasan.

"Saat ini kita akan mendalami kasus tersebut, karena ini berawal dari laka. Mohon publik bersabar, karena masyarakat di sini juga perlu edukasi hukum," ucap Kamal.

Video penganiayaan Yus Yunus ini sempat viral di media sosial. Menurut kakak korban, Hasriani, jenazah Yus Yunus langsung dibawa ke kampung halamannya di Sulawesi Barat pada Senin (24/2) untuk dimakamkan.

Sumber: kumparan.com 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.