HETANEWS

ISEI Gelar Seminar Menyambut Pelantikan Pengurus

Agus Butarbutar selaku Humas acara mendampingi Ketua Panitia Toga Sehat Sihite.

Siantar, hetanews.com – Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia [ISEI] mengadakan seminar sekaligus silahturahmi, dalam rangka menyambut pelantikan kepengurusan ISEI cabang Siantar Simalungun dalam waktu dekat ini.

“Pengurus ISEI cabang Siantar-Simalungun akan dilantik dalam bulan Maret ini. Jadi sebelum kesana kita buat agenda acara termasuk hari ini,” kata Ketua Panitia Toga Sehat Sihite, Rabu (26/2/2020).

Seminar dengan tema ‘Peluang dan tantangan Ekonomi Siantar Simalungun Tahun 2020’ diharapkan menjadi wacana baru untuk membaca peluang ekonomi di dua daerah itu.

“Dalam acara ini kita undang semua instansi yang berhubungan dengan perekonomian dan juga akademisi. Mulai dari Universitas, sekolah tinggi dan politeknik yang ada di Siantar Simalungun,” kata Dosen USI ini.

Toga, yang juga Dirkeu PDPHJ periode 2018-2022 ini berharap dengan adanya kegiatan seminar ISEI ini dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah. “Harapanya dapat member informasi perkembangan ekonomi terbaru,”katanya.

Kedepan, kata Toga, ISEI Siantar-Simalungun akan menyusun program baik internal maupun ekseternal. Misalnya ISEI akan meningkatkan wawasan para anggota melalui kegiatan Seminar-seminar, dan berkontribusi dalam perkembangan ekonomi lokal maupun nasional.

“Dari pengurus pusat ISEI ditekankan untuk bisa bekerjasama antara pemerintah, Badan Usaha dan Instansi termasuk Bank Indonesia,”katanya.

Sebelum terbentuknya ISEI Siantar-Simalungun, awalnya kepengurusan ISEI masih tingkatakan komisariat yang berkordinasi dengan kepengurusan cabang Medan. Dalam waktu dekat kepengurusan ISEI Siantar-Simalungun akan berdiri sendiri.

Penulis: gee. Editor: edo.