HETANEWS

Lapas Gunung Tua Jalin Kerjasama Dengan RSU dan Puskesmas

Kalapas Gunung Tua (tengah ) bersama Direktur RSU Gunung Tua dan Kepala Puskesmas Gunung Tua

Padanglawas, hetanews.com - Dalam rangka meningkatkan layanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kepala Lapas (Kalapas) Gunung Tua, Sangapta Surbakti, menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit Umum Gunung Tua dan Puskesmas Gunung Tua.

Perjanjian kerjasama ini tertuang dalam MoU antara Kalapas Gunung Tua dengan Direktur Rumah Sakit Gunung Tua, dr. Anita Lubis M.Kes dan Kepala Puskesmas Gunung Tua, dr. Anita Sonera Lubis, di Aula Lapas Gunung Tua, Kabupaten Padang Lawas Utara, Rabu, (26/2).

Perjanjian kerjasama ini berkaitan dengan layanan kesehatan 202 WBP yakni perawatan kesehatan, bantuan obat-obatan, sosialisasi tentang pola hidup sehat dan penyakit menular serta tukar informasi layanan kesehatan.

Kalapas Gunung Tua, Sangapta Surbakti, mengucapkan terimakasih atas tanggapan positif sehingga terjalin kerjasama ini. Ia berharap kedua pihak dapat saling bekerja dalam memberi pelayanan kesehatan dan terapi psikologi terhadap WBP dan petugas.

Kalapas Gunung Tua mengajak Direktur RSU dan Kepala Puskesmas Gunung Tua melihat kamar hunian WBP

"Kami mengucapkan terimakasih atas kesediaan Direktur RSU dan Puskesmas Gunung Tua sehingga terselenggara kegiatan ini. Tentunya kami sangat terbantu dimana anggaran biaya perawatan warga binaan sangat terbatas," ujar Sangapta.

Sangapta menjelaskan bahwa WBP sebenarnya bukan orang jahat, hanya saja sedang tersesat sehingga belum terlambat untuk bertobat. Sebab itu negara harus hadir di tengah-tengah WBP.

"Untuk menjamin kesehatan kalian, bersyukur dan berterimakasihlah," ucap Sangapta kepada WBP.

Dalam kesempatan yang sama Direktur RSU Gunung Tua dan Kepala Puskesmas Gunung Tua menyatakan siap mendukung realisasi dari perjanjian kerjasama tersebut.

Di akhir kegiatan Kalapas Gunung Tua mengajak Direktur RSU dan Kepala Puskesmas meninjau dapur sehat dan seluruh kamar hunian.

Sumber: analisadaily.com 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.