HETANEWS

Polda Aceh Ambil Alih Kasus Bupati Aceh Barat Diduga Aniaya Rekan karena Utang

Bupati Aceh Barat H. Ramli M.S.

Aceh, hetanews.com - Bupati Aceh Barat, Ramli MS, terlibat perkelahian dengan rekannya, Zahidin. Keributan antara keduanya, diduga dipicu persoalan utang. Atas peristiwa tersebut, Ramli dilaporkan ke polisi atas kasus pemukulan.

Polda Aceh telah mengambil alih penanganan kasus itu dari Polres Aceh Barat. Penyidik Ditreskrimum Polda Aceh sudah memeriksa enam orang saksi dari insiden tersebut.

“Polda Aceh telah memeriksa 6 orang saksi terkait dugaan penganiyaan yang terjadi di Pendopo Bupati Aceh Barat,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono, dalam keterangannya pada kumparan, Rabu (26/2).

Dikatakan Ery, penyidikan diambil alih oleh institusinya, untuk menindaklanjuti dugaan penganiayaan yang dilakukan Bupati Aceh Barat terhadap rekannya, Zahidin. Ramli diduga tak terima ditagih utang sebesar Rp 279 juta oleh Zahidin.

Namun Ramli membantah kabar itu. Dia mengaku tak mengenal Zahidin dan merasa dijebak lantaran video kasus pemukulan tersebut beredar luas.

Korban sebelumnya juga telah membuat Laporan Polisi Nomor: LP/29/II/2020/SPKT, tanggal 18 Februari 2020 tentang tindak pidana penganiayaan yang dilakukan bersama-sama.

Namun Ery tidak menjelaskan detail perkembangan proses penyidikan yang telah berlangsung. Pemeriksaan masih dilakukan penyidik dan akan disampaikan kembali perkembangannya.

“Penyidik akan terus bekerja secara profesional dan berkeadilan untuk menyelesaikan kasus dugaan penganiayaan itu,” tuturnya.

Ilustrasi Penganiayaan
Ilustrasi Penganiayaan

Dalam kasus ini, orang nomor satu di Aceh Barat itu juga telah membuat laporan ke Polres Aceh Barat. Ramli melaporkan seseorang yang telah menyebarkan video rekaman keributannya.

“Video yang beredar sudah saya suruh laporkan, tentang pencemaran nama baik saya atau UU ITE. Karena saya merasa sudah tidak nyaman. Sudah dilaporkan ke Polisi,” kata Ramli.

Sumber: kumparan.com 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.