HETANEWS

Menunggu Keputusan Pusat Atas SK DPC Hanura

Kennedy Parapat

Siantar, hetanews.com – Munculnya SK DPC Hanura Pematangsiantar mengganti kepengurusan baru, dibalas dengan menyurati DPP Hanura dan Badan Kehormatan Partai untuk menjelaskan kondisi Hanura Pematangsiantar saat ini.

Ketua DPC Hanura periode 2016-2021, Kennedy Parapat, mengatakan surat itu dilayangkan pada Januari 2020. Alasanya Kennedy ingin kondisi partai Hanura Pematangsiantar tetap kondusif.

 “Saya ingin kondusif, tidak mau ribut-ribut, kalau DPP menyatakan ini [SK baru], ya itu. Kami menunggu [keputusan] dari surat yang kami layangkan, tentang situasi di Siantar saat ini,” kata Kennedy ditemui Selasa (25/2/2020).

Mantan Anggota DPRD Pematangsiantar ini mengaku belum menerima SK tersebut. Ia pun mengetahui dari pemberitaan media. “Sampai sekarang belum ada suratnya [SK] samaku,” katanya.

Baca juga: Muncul SK DPC Hanura, Pengurus Lama Berganti

Setelah sekian lama SK itu muncul, Kennedy akhirnya mencoba merasionalisasi. Kata dia seusai AD ART Partai, untuk pergantian kepengurusan seharusnya dilakukan Muscab atau Muscablub bila kepemimpinannya diberhentikan.

“Partai ini kan punya mekanisme. Ada namanya AD ART dan PO. Kalau saya diganti sesuai dengan mekanisme AD ART, harus diangkat dulu pelaksana tugas mempersiapkan Muscablub,”jelasnya.

Ia pun mengungkapkan jika selama ini tidak pernah melakukan kesalahan hingga partai memberinya surat teguran. Dengan tegas memastikan dia tidak pernah mengundurkan diri dari partai hati nurani rakyat itu.

“Misalnya saya mengundurkan diri. Jadi sesuai dengan AD ART diplenokan di tingkat DPC dulu untuk mengadakan Muscablub,” kata Kennedy yang mengikuti Munas Hanura Desember 2019 lalu.

Masih kata Kennedy, SK baru dari DPD Hanura Sumut itupun harus melalui persetujuan DPP Hanura. Oleh karena itu ia tetap mengikuti keputusan dari DPP Hanura.

“Makanya saya gak mau berkomentar karena masalah ini sudah sampe ke DPP, jadi kita menunggu lah, saya gak mau berkomentar banyak ya, kalau pun saya dibilang Ketua silahkan gak apa-apa,” ungkap Ketua yang mengantongi SK dari DPP Hanura ini.

Baca juga: Ajukan Pensiunan Dini, Asner Silalahi Siap Benahi Siantar

Penulis: gee. Editor: edo.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.