HETANEWS

Kantor Imigrasi Siantar Berupaya Berikan Pelayanan Terbaik

Kantor Imigrasi klas IIA Siantar.

Simalungun, hetanews.com - Kantor Imigrasi klas IIA Siantar, berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. 

"Kami berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui pendaftaran secara online,"ujar  Muhammad Hidayat Tanjung, sebagai  Kasubsi Komunikasi dan Informasi Kanim Siantar, kepada Hetanews.com, Selasa (25/2/2020).

Menanggapi berita hari ini yang terbit di hetanews, "masyarakat kecewa dengan pelayanan di Kanim", menurutnya, semua masyarakat diberikan pelayanan sesuai prosedur yang sudah ada. Dengan mendaftar secara online, lalu datang ke Kanim di jalan Medan, Kecamatan Tapian Dolok, membawa persyaratan lengkap. Selanjutnya wawancara, juga foto dan menunggu 3 hari, kemudian datang kembali untuk mengambil pasport setelah melakukan pembayaran di Bank, jelasnya.

Jika masyarakat kurang nyaman dengan pelayanan petugas Imigrasi, dapat memberikan saran dan masukan. Petugas siap memberikan pelayanan yang baik, katanya.

Baca juga: Masyarakat Kecewa dengan Pelayanan Kantor Imigrasi Siantar

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pemohon menunggu lama dikarenakan petugas perlu secara detail memeriksa data pemohon dan tujuannya membuat passport.

"Jadi pelayanan di ruang wawancara memerlukan waktu, bisa cepat dan bisa juga lambat sesuai dengan data pemohon,"jelas Tanjung.

Jika kami menemukan ketidak sesuaian data, maka diperlukan waktu lama dalam wawancara, katanya lagi. Sehingga masyarakat yang ingin mengajukan permohonan dalam pembuatan passport harus sabar dan sesuai antrian, ungkapnya.

Kantor Imigrasi Siantar, juga melayani perpanjangan pengurusan passport. Kepada masyarakat yang memiliki passport dan  sudah hampir habis masa berlakunya, dihimbau segera melakukan perpanjangan.

Penulis: ay. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.