HETANEWS

Berkas Dukungan Ojak-Efendi Memenuhi Syarat Minimal

Ojak Naibaho dan Effendi Siregar saat menyerahkan berkas dukungan di KPU Pematangsiantar, Minggu 25 Februari 2020.

 Siantar, hetanews.com – Berkas dukungan Pasangan perseorangan Ojak-Efendi  melebihi syarat minimal dukungan yang ditetapkan KPU Pematangsiantar. Bakal calon Walikota dan Walikota Pematangsiantar ini dipastikan menjadi Paslon tunggal jalur perseorangan.

Komisioner KPU Pematangsiantar, Nurbaiyah Siregar mengatakan setelah Ojak-Efendi menyerahkan berkas dukungan, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap 19254 berkas dukungan yang diserahkan Minggu kemarin.

“Kita periksa B1 KWK nya itu apakah dilampiri fotocopy KTP atau Suket ditandangani atau tidak. Kemudian kita sesuaikan dengan data di Silon [Sistim Informasi pencalonan]. Lantas itu kita periksa,” katanya ditemui Selasa (25/2/2020).

Dari 19254 berkas dukungan, sekitar 109 berkas dukungan yang dinyatakan TMS [Tidak memenuhi syarat]. “Itulah yang tandatangannya tidak ditandatangani.  B1 KWK nya gak ada tapi di silon ada, atau ada yang tidak ada KTP,” katanya.

Baca juga: Kuota Tak Memenuhi, Penerimaan PPS Diperpanjang

Meski 109 berkas dukungan yang TMS, paslon dengan tagline OKE itu memiliki sisa 19145 dukungan.  Jumlah tersebut melebihi jumlah minimum syarat dukungan 17910 dukungan Paslon perseorangan KPU Pematangsiantar.

“Paslon masih memenuhi syarat dukungan minimal. Berkas dukungannya menjadi 19145,” katanya.

Setelah pemeriksaan berkas dukungan tersebut, KPU Pematangsiantar akan melakukan verifikasi administrasi mulai 27 Februari – 25 Maret 2020. Setelah itu akan dilakukan verifikasi factual.

Penerimaan Bakal calon Walikota dan wakil Walikota Pematangsiantar dibuka 19-23 Februari. Hingga saat ini KPU Pematangsiantar hanya menerima 1 Paslon Perseorangan yakni Ojak-Efendi.

Baca juga: Akui Daftar Ke PDIP, Ojak Pilih Independen

Penulis: gee. Editor: edo.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.