HETANEWS

Liverpool Gagal Jadi Tim Paling Kokoh Sepanjang Masa

Alisson kebobolan dua gol dalam laga lawan West Ham.

Inggris, hetanews.com - Liverpool berhasil menang atas West Ham United namun dua gol dari 'The Hammers' memastikan Liverpool gagal menjadi tim dengan pertahanan terbaik sepanjang sejarah Liga Inggris era Premier League.

Dua gol dari Issa Diop dan Pablo Fornals membuat Liverpool telah kebobolan 17 gol musim ini. Liverpool pun dipastikan gagal menyamai rekor Chelsea sebagai tim dengan pertahanan terbaik di Liga Inggris era Premier League.

Saat jadi juara Liga Inggris 2004/2005, Chelsea hanya kebobolan 15 gol dalam satu musim. Kiper Rep.Ceko, Petr Cech jadi aktor utama di balik keberhasilan 'The Blues' musim itu.

Meski sulit untuk menyamai rekor impresif Chelsea tersebut, Liverpool sempat menunjukkan kemampuan dan peluang untuk bisa menyamai rekor tersebut. Pasalnya, dalam 12 laga terakhir di Liga Inggris sejak Desember 2019, Liverpool hanya kebobolan satu gol.

Liverpool sendiri sempat diganggu oleh badai cedera di lini belakang. Alisson Becker sempat absen panjang di awal musim sehingga posisinya digantikan oleh Adrian.

Duet Virgil van Dijk juga bergantian diisi oleh beberapa pemain seperti Joel Matip hingga akhirnya Joe Gomez jadi pilihan tetap saat ini.

Meski gagal jadi tim dengan pertahanan terbaik, Liverpool berpeluang jadi juara Liga Inggris terbaik dalam era Premier League, berdasarkan perhitungan poin di akhir musim. Liverpool tampil gemilang dengan catatan 26 kemenangan dan satu hasil imbang dari 27 laga yang telah dijalani.

sumber: cnnindonesia.com

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.