HETANEWS

Mal AEON JGC Tutup Usai Didemo Warga, TNI dan Brimob Siaga

Mal AEON, Jakarta Garden City, Cakung.

Jakarta, hetanews.com - Mal AEON Jakarta Garden City ditutup sementara dan dijaga oleh puluhan anggota kepolisian dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Timur setelah warga korban banjir menggelar unjuk rasa di kawasan pusat perbelanjaan itu, Selasa (25/2) menjelang siang.

Aksi unjuk rasa dilaporkan terjadi sekitar pukul 9.00 WIB. Massa yang berunjuk rasa adalah warga sekitar.

Massa aksi menuding perumahan Jakarta Garden City yang berada tak jauh dari mal AEON sebagai penyebab banjir rumah warga di RW 06, RW 07, RW 10, dan RW 09.

Unjuk rasa sempat diwarnai aksi perusakan. Warga merusak sejumlah fasilitas bangunan, mulai dari rambu hingga pagar. Bahkan, kaca di sebuah restoran di mal dan bangunan parkir di belakang mal juga dirusak.

Petugas pengamanan mal yang kalah jumlah tidak bisa menghalau massa yang kemudian merangsek masuk ke dalam mal dan merusak sejumlah fasilitas mal.

Pantauan di lokasi, sejumlah kaca milik tenant Mall Aeon dan kaca pos penjagaan mal pecah akibat lemparan batu yang dilakukan oleh pengunjuk rasa.

Unjuk rasa diwarnai perusakan oleh warga baru berhasil diredam satu jam kemudian atau sekitar pukul 10.00 WIB. 

Aparat gabungan dari TNI/Polri hingga saat ini masih melakukan pengamanan di sekitar lokasi. Terlihat aparat Brimob yang mengendarai motor berjaga di depan mall.

Beberapa tenant mal memutuskan untuk memulangkan karyawan mereka karena mal tidak beroperasi. 

sumber: cnnindonesia.com

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.