HETANEWS

Napoli vs Barcelona, Demme Diplot Antisipasi Messi

Diego Demme (kiri) saat menjaga ketat penyerang Juventus Cristiano Ronaldo.

Inggris, hetanews.com - Leg pertama babak 16 besar Liga Champions bakal mempertemukan Napoli vs Barcelona di Stadion San Paolo, Rabu (25/2) dini hari WIB. Dua gelandang Napoli, Diego Demme dan Fabian Ruiz serta bintang Barcelona Lionel Messi jadi pemain yang berpotensi jadi kunci penentu skuat masing-masing.

Demme yang berposisi sebagai gelandang bertahan bakal diplot mengantisipasi pergerakan-pergerakan Messi dari lini tengah. Pemain asal Jerman ini cukup agresif dalam merebut bola dan menutup celah bagi para penyerang tim lawan.

Demme selalu menjadi starter dalam tiga laga beruntung di Napoli. Peran utamanya menang menjadi 'tukang jagal' di lini tengah.

Karakternya sama seperti sang pelatih, Gennaro Gattuso, ketika masih menjadi pemain. Demme dan Gattuso sama-sama tak kenal kompromi dalam memutus suplai-suplai bola lawan di lini tengah.
 

Fabian Ruiz diandalkan untuk menyusun serangan Napoli. (
Fabian Ruiz diandalkan untuk menyusun serangan Napoli. 

Dengan kesamaan karakter tersebut, Gattuso tentu tak akan kesulitan untuk menginstruksikan strategi kepada Demme untuk menghentikan penyerang berbahaya macam Lionel Messi.

Selain Demme, ada nama Fabian Ruiz yang bisa menjadi 'tulang punggung' Napoli dalam menyusun permainan menyerang. Inisiatif serangan berawal dari pemain 23 tahun itu.

Pemain asal Spanyol ini kerap menjadi pemecah kebuntuan bagi I Partenopei. Ruiz pula yang menjadi penentu ketika Napoli mengalahkan tim kuat Inter Milan melalui satu-satunya gol dari luar kotak penalti.

Mantan pemain Real Betis itu yang juga menjadi perhatian tersendiri dari pelatih Barcelona, Quique Setien. Setien merupakan mantan pelatih Ruiz di Real Betis.

"Saya punya kebanggaan tersendiri untuk Fabian [Ruiz]. Dia memiliki perkembangan yang spektakuler."

"Saya ikut senang untuknya. Saya harap dia tidak tampil maksimal besok sehingga kami bisa menghentikannya," ujar Setien dikutip dari situs Barca Blaugranes.

Di kubu Barcelona, Messi masih menjadi perhatian khusus. Di tengah kondisi Barca yang 'naik-turun' musim ini, La Pulga tetap bisa diandalkan untuk memberi kemenangan demi kemenangan bagi timnya.

Messi masih bisa bermain cerdik lolos dari adangan macam Demme yang tak tak kenal kompromi. Quique tetap memberikan kepercayaan penuh kepada Messi untuk mengatur tempo permainan.

La Pulga masih bisa memberikan assist seandainya dia tak mampu mencetak gol ke gawang Napoli. 

sumber: cnnindonesia.com

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.