HETANEWS

Penjaga Eks Gedung Veteran Ketangkul Edarkan Sabu, Barang Bukti Didapat dari Warga Beringin Berinisial HR

Tersangka Ratahan Sinaga dan sejumlah barang bukti narkotika jenis sabu saat berada didalam ruang Sat Narkoba Polres Siantar. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Ratahan Sinaga (42), seorang penjaga bekas gedung Veteran, dibekuk polisi saat edarkan narkotika jenis sabu, di Jalan Dr Wahidin, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar.

Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga mengatakan, tersangka berhasil diringkus dengan adanya informasi dari masyarakat.  Dimana masyarakat sering melihat transaksi narkotika jenis sabu, katanya.

"Kita menangkap tersangka Ratahan Sinaga ini dari dalam bekas gedung veteran, Senin (24/2/2020), lalu, di Jalan Wahidin," ucap David Sinaga, Selasa (25/2/2020), pukul 12.00 WIB.

Dari penangkapan yang dilakukan itu, petugas mengamankan dari lantai dua gedung veteran didalam kamar, tepatnya dilemari kain, 1 paket narkotika jenis sabu, 1 buah mancis, 1 buah bong, 1 buah pipa kaca bekas bakar sabu dan dari dalam kantong celananya, juga ditemukan 1 unit Hp merk Nokia, jelasnya.

"Bukan hanya didalam kamarnya saja, kita juga memeriksa dibagian dapur tepatnya didalam gundukan pasir, ditemukan 1 buah gulungan plastik hitam yang didalamnya ada 1 paket narkotika diduga jenis sabu, berat bruto 1,75 gram dan 1 bungkus plastik klip," terangnya.

Setelah diamankan, kemudian tersangka mengakui kalau narkotika jenis sabu itu didapatkan dari seorang pria yang berinisial HR yang merupakan warga Beringin, Kabupaten Simalungun, tutup AKP David.

Penulis: res. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.