HETANEWS

Lagi, Taman Setia Mekar Bekasi Terendam Banjir Hingga Satu Meter

Taman Setia Mekar Bekasi Terendam Banjir Hingga Satu Meter

Jakarta, hetanews.com - Selang 2 bulan usai banjir besar di tahun baru 1 Januari 2020, kini Selasa (25/2/2020), sejumlah wilayah di Bekasi, Jawa Barat, kembali terendam banjir.

Tepatnya di Perumahan Taman Setia Mekar, Tambun Selatan, Jawa Barat, genangan air mencapai 50 centimeter hingga 1 meter. Banjir terjadi karena curah hujan yang cukup tinggi sejak dini hari.

Tepatnya jam 03.00 WIB, warga mulai mengamankan perlengkapan elektronik dan peralatan rumah tangga. Beruntung, karena banjir di pagi hari dan beberapa warga sudah bangun, membuat mereka sempat mengamankan rumahnya, termasuk kendaraan roda dua dan roda empat.

"Tadi sih, pas jam 4 sudah mulai terdengar dari pengeras suara bahwa air mulai naik di jalan dan masuk ke dalam rumah," ujar Ratna salah satu warga RT 05/20 Taman Setia Mekar, Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

Beberapa warga yang rumahnya berada di kawasan yang lebih tinggi, saling membantu dengan menjadikan tempat tinggalnya sebagai penampungan kendaraan warga. Termasuk mengamankan anak-anak untuk tinggal di rumah tersebut.

Banjir kali ini cenderung lebih rendah, karena jika dibandingkan Januari lalu, di perumahan tersebut banjir mencapai 1,5 meter hingga 2 meter. Beberapa warga yang hendak bersiap bekerja pun mengurungkan niatnya karena katerbatasan akses jalan.

"Iya, tadi udah di jalan, tapi jalannya pada banjir, jadi balik lagi ini, nunggu reda dikit saya masuk siang," ungkap Bagyo yang bekerja kawasan Cibitung, Jawa Barat.

Sementara itu hingga pukul 6.35 WIB, hujan masih terus mengguyur wilayah Bekasi, sehingga kenaikan permukaan air diperkirakan masih akan terus bertambah.

sumbger: suara.com

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.