HETANEWS

Truk Colt Diesel Kontra Supra X125 di Bandar Khalifah, Satu Orang Luka Parah

Unit Laka Lantas Polres Tebing Tinggi saat    melakukan olah TKP dan foto petugas saat mengecek kondisi korban di RS Chevani Tebing Tinggi. (Foto/WH)

Tebing Tinggi, hetanews.com - Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi di jalan umum Tebing Tinggi - Bandar Khalifah, tepatnya di Dusun Juhar I Desa Juhar, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Minggu (23/2/2020),  pukul 10.00 WIB.

Tabrakan tersebut melibatkan satu unit sepeda motor Honda Supra X 125 BK 2104 LF, kontra Truk Colt Diesel BK 8582 ZE.

Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi, AKP. Sarifuddin Siagian, melalui Kanit Laka, Aiptu K Napitupulu saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan insiden tersebut.

Identitas pengemudi teruk tersebut, Agus Syahputra (30), warga Dusun II Desa Sei Buluh Bamban, Kecamatan Bamban, Kabupaten Sergai dan  tidak mengalami luka.

Sedangkan pengendara Supra X 125, Ojak Butarbutar (70), warga Dusun Blok Nol Jangga, Desa Juhar I, Kecamatan Bandar Khalipah, Kabupaten Sergai, mengalami luka dan dibawa berobat jalan di RS Chevani Tebing Tinggi.

Dan satu orang yang dibonceng Honda Supra X 125 tersebut, Poniah Br Sitorus (74), warga Dusun Blok Nol Jangga, Desa Juhar  I, mengalami luka berat dan dibawa berobat ke RS Chevani Tebing Tinggi, papar Kanit.

Kronologisnya, truk yang dikemudikan oleh Agus Syahputra tersebut, diketahui datang dari arah Simpang Binjai Tebing Tinggi, menuju Bandar Khalipah dengan kecepatan sedang dan tidak hati – hati.

Tiba di TKP, truk bermuatan batubata tersebut mendahului Supra X 125 yang melaju di depannya (satu arah) dari kanan jalan.

Dan ketika posisi sedang mendahului sepeda motor dimaksud dari arah berlawanan dengan laju truk colt diesel dimaksud, mendadak datang sepeda motor jenis dan nomor polisi tidak diketahui dengan kecepatan tinggi.

Melihat hal tersebut, pengemudi truk langsung membanting stir ke kiri lajunya semula untuk menghindari tabrakan, tanpa memperhatikan sepeda motor yang didahuluinya, apa sudah terlewati atau tidak.

Sehingga terjadi tabrakan, dimana bagian bak belakang sebelah kiri truk colt diesel mengenai stang sebelah kanan dari Supra x 125 yang dikendarai Ojak Butarbutar yang berboncengan dengan Poniah Br Sitorus.

Penulis: wh. Editor: gun.