HETANEWS

Pesawat Israel Serang Target Jihad Islami di Gaza dan Damaskus

Serangan udara oleh Israel tampak di Kota Gaza, Senin, 24 Februari 2020. Foto: AP

Hetanews.com -Militer Israel mengatakan pesawat tempurnya menyerang target-target Jihad Islami di Gaza yang dikuasai Palestina dan dekat Damaskus di Suriah.Serangan itu setelah Israel digempur tembakan roket dari Gaza pada Minggu (23/2/2020).

Jihad Islami mengklaim tanggung jawab atas berbagai serangan roket itu.Kelompok itu marah setelah beredar foto jenazah seorang warga Palestina bergelantungan dari sebuah buldoser militer Israel.Para tentara Israel menembak militan itu ketika dia berupaya menanam sebuah bom di pagar perbatasan Israel-Gaza.

Buldoser itu menyeberang ke Gaza untuk memindahkan mayat itu.Israel mengatakan sedikitnya 20 roket ditembak dari Gaza, tidak menyebabkan kerusakan atau luka-luka.Sistem pertahanan Iron Dome milik Israel menyetop sebagian besar roket-roket itu.

Israel membalas dengan serangan udara terhadap target-target Jihad Islami di Gaza dan sebuah fasilitas Jihad Islami dekat Damaskus.Para petugas medis Palestina mengatakan empat orang terluka di Gaza.Suriah mengatakan kebanyakan rudal Israel itu bisa dicegat dan sejauh ini belum melaporkan adanya luka-luka atau kerusakan.

Sumber: voaindonesia.com

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.