HETANEWS

Bobby Nasution Dapat Dukungan Partai Golkar Maju Pilwalkot Medan 2020

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia saat hadiri Musda Partai Golkar Sumatera Utara. (Foto: Istimewa)

Medan, hetanews.com - Partai Golkar mengirimkan sinyal mendukung Bobby Nasution di ajang Pilwalkot Medan 2020. Langkah menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk ikut dalam perebutan kursi orang nomor satu di Kota Medan berpeluang mendapat restu dari partai berlambang pohon beringin.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, sejak awal sudah mendukung Bobby untuk maju sebagai calon wali kota Medan.

"Untuk Kota Medan, kami sejak awal sudah memberikan dukungan ke Pak Bobby. Walaupun nanti dikaji terus bagaimana penetapan dan momentumnya yang tepat," ujar Doli saat Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut), Senin (24/2/2020).

Doli berharap elektabilitas Bobby Nasution terus merangkak naik karena hal tersebut menjadi bagian penting dalam menetapkan calon.

"Mungkin akan kami lakukan survei awal Maret dan itu akan menjadi legitimisasi akademik bagi semua calon yang diusung Partai Golkar," katanya.

Dia menegaskan, Partai Golkar memberikan dukungan kepada calon kepala daerah tanpa mahar politik. Hal ini sebagaimana ditegaskan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Ketua umum kami sudah beberapa bulan lalu mengatakan, dalam menetapkan pasangan calon menghadapi Pilkada Serentak 2020 itu tidak pakai embel-embel. Aturan mekanisme organisasi yang sudah ditetapkan, tidak ada mahar sama sekali yang kami minta kepada pasangan calon," ujar Doli.

sumber: iNews.id

Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.