HETANEWS

Curhat Ibunda Dava soal Anak Semata Wayangnya yang Mengidap Kanker Darah

Muhamad Dava Erlangga Putra, penderita kanker darah.

Jakarta, hetanews.com - Muhamad Dava Erlangga putra (14) tak lagi bisa bersekolah. Wajah anak semata wayang pasangan Lukman dan Royana itu kini pucat, ia terbaring lemah karena penyakit kanker darah yang dideritanya.

"Dava sekarang pascakemo, buang air dan muntah terus. Trombositnya turun tapi alhamdulilah sih dokter udah siapin transfusi buat Dava," ujar Rosyani kepada kumparan, Senin (24/2).

Dava yang kini duduk di bangku sekolah menengah pertama tak lagi bisa bersekolah sejak Oktober 2019. Ia kini dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

"Dari Oktober sampai sekarang setiap bulannya paling di rumah seminggu, dua minggu selebihnya di rumah sakit," ujar Rosyana.

Rosyana yang sehari-hari berprofesi sebagai ibu rumah tangga dan sang suami, Lukman yang berprofesi sebagai sopir pribadi mengandalkan bantuan keluarga dan BPJS untuk mengobati Dava.

Cerita soal kondisi Dava yang menderita kanker darah pertama kali diunggah oleh akun Twitter @ekapssss, Minggu (23/2). Cuitan akun tersebut kemudian ramai dikomentari warganet.

Dalam cuitan itu, @ekapssss juga menyertakan sebuah laman donasi untuk membantu Dava melawan kanker darah. Hingga Senin (24/2) siang, donasi yang terkumpul baru Rp 6 juta dari target Rp 100 juta.

Sumber: kumparan.com 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.