HETANEWS

Tipu Warga dengan Modus Hipnotis, Wanita di Medan Ditangkap Polisi

Kapolsek Sunggal bersama seorang perempuan yang diduga menipu korban dengan modus hipnotis (dok. Istimewa)

Medan, hetanews.com - Seorang warga Berengam Binjai, Nurhayati (53), ditangkap polisi di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Dia ditangkap karena diduga menipu warga dengan modus hipnotis.

"Iya betul. Telah kita amankan seorang wanita bernama Nurhayati. Dia melakukan penipuan dengan modus hipnotis," kata Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi, Senin (24/2/2020).

Penipuan itu diduga dilakukan oleh Nurhayati, di Jalan Gatot Subroto, Tomang Elok hingga lampu merah dekat Mal Manhattan, Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (23/2). Nurhayati diduga melakukan aksinya dalam angkot.

"Pelaku melancarkan aksinya tersebut di dalam angkot. Dia naik ke angkot dan setelah masuk berpura-pura menjatuhkan sesuatu (diduga emas imitasi) yang harganya mencapai Rp 45 juta," ujarnya.

"Pelaku mengajak para korbannya untuk menukarkan barang tersebut dengan HP milik korban," sambung Yasir.

Korban diduga memberikan tasnya ke Nurhayati yang kemudian kabur. Yasir menyebut ada dua orang yang menjadi korban penipuan tersebut.

"Korbannya ada dua orang. Sesaat setelah memberikan kedua tasnya kepada pelaku. Korban kemudian menjerit dengan menyebut modus, modus, hipnotis. Korban bersama warga langsung mengejar pelaku," ujar Yasir.

Setelah sempat mengejar pelaku, warga kemudian melaporkan kejadiannya ke Polsek Sunggal. Polisi pun mengimbau warga lainnya melapor jika pernah menjadi korban penipuan.

"Kedua korban warga Medan Petisah. Sudah membuat laporan ke polsek. Saat ini sedang kita lakukan pemeriksaan lanjutan. Bagi warga ada yang pernah terkena hipnotis, agar melaporkan ke Polsek Sunggal," ujar Yasir.

sumber: detik.com

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.