HETANEWS

Pembeli dan Penjual Ganja Ketangkul, Kasat Narkoba: Japiten Ngambil Ganja dari Medan

Kedua tersangka saat berada di ruang Sat Narkoba Polres Siantar, dengan barang bukti narkotika jenis ganja. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Penjual dan pembeli ganja dicokok personil Sat Narkoba Polres Siantar, di Jalan Mangga, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat.

Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga mengatakan, tertangkanya pembeli dan pengedar ganja ini karena ada laporan dari masyarakat.

"Tersangka Japiten Tarigan alias Piten (38), kita tangkap saat hendak menjual narkotika jenis ganja kepada Haris Iksan Silalahi (24), warga Bah Sampuran, Kabupten Simalungun, di salah satu rumah kosong yang berada di Jalan Mangga, Jumat (21/2/2020) lalu, sekira pukul 18.00 WIB," ucap AKP David Sinaga, Senin (24/2/2020), pukul 13.00 WIB.

Dari penangkapan Japiten, petugas menemukan plastik bening yang diatasnya ada tumpukan daun, ranting dan biji narkotika jenis ganja, 95 paket ganja dengan berat 300 gram, 5 lembar kertas nasi, 3 lembar potongan kertas nasi, dari dalam lemari ditemukan 1 buah timbangan merk Tanita dan dari kantong celana Japiten alias Piten ditemukan uang Rp. 50.000.

"Sedangkan dari tersangka Harris Iksan Silalahi yang kita tangkap di depan rumah tersangka, kita temukan buah kotak rokok sampoerna yang setelah kita periksa berisi 5  paket narkotika diduga jenis ganja berat bruto 9,33 gram dan 3 lembar kertas tiktak," ungkapnya.

Mantan Kapolsek Siantar Martoba ini, juga memberitahukan kalau Japiten mendapatkan ganja tersebut dari Kota Medan.

Penulis: res. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.