HETANEWS

Pencanangan ZI Menuju WBK & WBBM, Kejari Siantar Siap Melayani Sepenuh Hati

Foto bersama usai penandatangan fakta integritas di halaman Kejari Siantar. (Foto: ist)

Siantar, hetanews.com - Pencanangan zona integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) Kejaksaan Negeri Pematangsiantar, Senin (24/2/2020). Penandatanganan fakta integritas berlangsung di halaman kantor Kejari di Jalan Sutomo, Pematangsiantar.

Penandatangan fakta integritas pencanangan ZI menuju WBK/ WBBM dilakukan dalam upacara apel pagi oleh seluruh pegawai termasuk para kepala seksi, jaksa dan pegawai/honorer yang langsung dipimpin Kajari Siantar Herrus Batubara dengan komandan upacara Robinson Sihombing (Kasi Datun).

Menurut Herrus, sebanyak 39 pegawai termasuk 23 jaksa telah menandatangani fakta integritas tersebut. Kegiatan ini merupakan kesepakatan pemerintah dari mulai Kejaksaan Agung RI hingga merata ke seluruh jajarannya dan semua instansi lainnya.

Dimulai dari diri kita sendiri, dari lingkungan kerja kita sendiri untuk menciptakan wilayah kerja yang bebas korupsi. Jika kita sudah sepakat untuk bersih, baru kita bisa bersih melayani masyarakat dengan sepenuh hati, jelasnya.

"Kejaksaan Negeri Pematangsiantar siap untuk tidak menerima gratifikasi. Siap melakukan perubahan menciptakan wilayah kerja yang bersih, melayani masyarakat dengan sepenuh hati," katanya didampingi Kasi Intel BAS Faomasi Jaya Laia.

Kajari berharap stelah penandatangan kesepakatan bersama tersebut, instansi bersih dan lebih meningkatkan kinerja baik internal maupun eksternal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam penegakan hukum di Kota Pematangsiantar. Bersinergi dengan pemerintah daerah membangun kota dan menumbuhkan masyarakat yang sadar hukum.

Penulis: ay. Editor: bt.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.

Komentar 1