HETANEWS

Mahfud MD Hadiri Rakor Kunker Pimpinan MPR, DPR dan DPD ke Papua

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Jakarta, hetanews.com - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menghadiri rapat di Ruang GBHN, Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senin (24/2/2020). Rapat tersebut digelar untuk koordinasi terkait kunjungan kerja pimpinan MPR RI, DPR RI, dan DPD RI ke Wamena.

Rapat tersebut berlangsung sejak pukul 10.15 WIB dan dilakukan secara tertutup. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengatakan, bahwa banyak hal yang akan dibahas selain rapat koordinasi untuk kunjungan kerja tersebut.

"Hari ini kami mengundang para pihak yang terkait penyelesaian Papua yang pertama kami ingin mendapat laporan terkait keamanan politik dan sosial," kata Bamsoet ditemui di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen.

Salah satu masalah yang hendak ditanyakan kepada Mahfud yakni soal situasi kehidupan di Papua yang tidak pernah sepi dari berbagai kejadian.

"Ya masalah ini kan jadi sudah sejak 50 tahun lalu, sejak Papua berintegrasi dengan Indonesia, nah ini, hari ini mulai periode kepemimpinan presiden ada terus masalah yang timbul di Papua. Kami ingin ada jalan keluar secara permanen untuk papua yang berkeadilan," ujarnya.

Selain itu, Bamsoet menuturkan bahwa para pimpinan MPR RI, DPR RI, DPD RI akan berkunjung ke Papua pada 2 hingga 5 Maret 2020. Dengan begitu rapat koordinasi pun membahas keamanan di sana selama kunjungan berlangsung.

"Kami akan berkunjung ke sana sekaligus juga kami meninjau ketua DPR akan meninjau persiapan PON. Kami ikut mendampingi," tuturnya.

Sumber: suara.com 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.