HETANEWS

Pekerja Galian PAM Tewas Tersetrum Mesin Bor di Kalideres

Ilustrasi tewas atau jenazah atau jasad

Jakarta, hetanew.com - Serorang pekerja galian, Budi Santoso, 27 tahun, tewas tersetrum listrik saat menggali lubang untuk proyek PAM di Jalan Tanjung Pura, Kalideres, Jakarta Barat pada Ahad malam. Korban diduga tewas karena tersetrum alat kerja. 

"Awal kejadian saat korban sedang bekerja pada penggalian lubang PAM. Korban bekerja dengan rekan tim sebanyak 8 orang," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus dalam keterangan tertulisnya, Senin, 24 Februari 2020. 

Saat kejadian, Budi bersama teman-temannya tengah membuat lubang untuk pipa. Rekannya mengatakan bahwa korban saat itu sedang memegang mesin bor dan berada di dalam lubang. Di tengah proses pembuatan lubang, Budi tiba-tiba berteriak meminta tolong.

Mereka menduga korban saat itu kesetrum dari mesin bor yang tengah dipakai. "Rekan kerja korban lalu segera mengangkatnya dari lubang," kata Yusri. 

Mereka kemudian segera membawa korban yang sudah tak sadarkan diri ke RSUD Kalideres, Jakarta Barat. Namun dalam perjalanan menuju rumah sakit korban meninggal dunia. 

Jasad pria tewas tersetrum itu masih berada di rumah sakit. Tim dokter akan melakukan verifikasi ihwal penyebab kematiannya. Kepolisan Sektor Kalideres pun tengah menyelidiki kasus ini. 

Sumber: tempo.co

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.