HETANEWS

Surya Paloh Minta Parpol Redam Intoleransi

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan arahan setelah melantik pengurus DPW dan DPD NasDem Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) period. Foto: Terbit/DOK NASDEM

Hetanews.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meminta partai politik turut berkontribusi dalam meredam kasus-kasus intoleransi yang masih terjadi di dalam negeri.Caranya dengan melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya sikap toleransi dan kebersamaan.

"Inilah tugas kita (parpol) untuk tetap mengedukasi publik.Kalau institusi partai politik khususnya melupakan betapa pentingnya sebuah program mengedukasi publik, ya saya pikir sayang sekali," kata Surya Paloh setelah melantik pengurus DPW dan DPD NasDem Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) periode 2020-2025, kemarin.

Pernyataan itu diungkapkan Surya ketika ditanya awak media mengenai masih adanya kasus intoleransi di Kepri.Salah satunya terkait dengan izin mendirikan bangunan (IMB) Gereja Katolik Paroki Santo Joseph di Karimun, Provinsi Kepri.

Menurut Surya, intoleransi di Indonesia terjadi karena adanya kesalahpahaman di tengah masyarakat.Karena itu, seharusnya parpol terus mengedukasi masyarakat terkait dengan pentingnya menjaga sikap toleransi antarpemeluk agama.

"Ekses sedikit kurang lebih karena salah pemahaman karena satu dan lain hal.Inilah tugas kita untuk tetap mengedukasi publik," ujar Surya.

Surya Paloh berada di Kota Batam, Kepri, bersama sejumlah jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.Kehadiran surya sekaligus untuk melantik Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kepulauan Riau periode 2020-2024.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi dipercaya sebagai Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kepri menggantikan Nurdin Basirun.Surya meminta kepengurusan DPW Partai NasDem Kepri yang baru agar bisa terus konsisten menjaga semangat dan meraih hasil maksimal pada Pemilu 2024.

Sumber: mediaindonesia.com

Editor: tom.