HETANEWS.COM

Cawalkot Medan PKS Mengerucut 3 Nama, Salah Satunya Tifatul Sembiring

Tifatul Sembiring

Medan, hetanews.com - Bakal calon wali kota Medan dari PKS mulai mengerucut ke tiga nama. Salah satunya adalah mantan Menkominfo Tifatul Sembiring.

"Ada tiga nama cuma satu namanya nanti dari tiga itu kita masih penjajakan. Tifatul Sembiring, Hidayatullah, kemudian Salman Alfarisi," kata anggota Tim Pemenangan Pilkada Daerah (TPPD) PKS Medan, Rudiawan Sitorus, Senin (24/2/2020).

Tifatul dan Hidayatullah saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI dari Dapil 1 Sumut. Sementara, Salman merupakan Wakil Ketua DPRD Sumut sekaligus Ketua DPD PKS Medan.

Rudiawan menyebut PKS sedang melakukan silaturahmi dan meminta masukan berbagai tokoh masyarakat terkait calon yang akan diusung. Rudiawan belum menjelaskan kapan PKS akan mengumumkan satu nama calon yang diusung di Pilkada Medan.

"Karena kita ingin calon ini betul-betul mewakili suara kader kalau kita usung, maka kita terus silaturahim dan penjajakan di masyarakat siapa yang akan maju. Jadi karena butuh waktu kita tetap terus silaturahim ke tokoh-tokoh dengarkan mereka," ucapnya.

Sebelumnya, PKS telah melakukan silatuhami dengan tokoh dari luar kader PKS. Salah satu tokoh yang ditemui PKS jelang Pilkada adalah Wakil Ketua DPRD Medan dari fraksi Gerindra Ihwan Ritonga.

Pertemuan digelar di Posko Pemenangan Ihwan, Senin (10/2). Saat itu DPW PKS Sumut mengatakan pihaknya terbuka terkait siapa yang diusung dalam Pilkada Medan.

PKS juga sempat bertemu dengan GNPF Ulama membahas 13 nama bakal calon walkot Medan yang dijagokan GNPF.

sumber: detik.com

Editor: sella.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!