HETANEWS

Liverpool Patut Awas, West Ham Pernah Tekuk Pemimpin Klasemen

West Ham United mengalami kekalahan dari Liverpool pada pertemuan pertama musim ini.

Inggris, hetanews.com - West Ham United sepintas tampak sepele bagi Liverpool, namun klub medioker itu tercatat pernah menang atas pemimpin klasemen Liga Inggris.

The Hammers memiliki rekor yang jelek melawan klub-klub pemimpin klasemen Liga Inggris, tetapi Manchester City dan Manchester United pernah dibuat tak berdaya di kandang masing-masing.

Man City yang menjadi pemimpin klasemen pada September 2015 mengalami kekalahan 1-2 dari West Ham. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Etihad tersebut, klub asal London itu unggul dua gol lebih dulu melalui Victor Moses dan Diafra Sakho. The Citizens baru bisa mencetak gol pada pengujung babak pertama melalui Kevin de Bruyne.

Pada musim 2015/2016, Man City gagal menjadi juara lantaran kalah bersaing dengan Leicester City yang tampil sebagai kampiun pada akhir musim

West Ham juga pernah menumbangkan Manchester United di Old Trafford pada Mei 2007. Ketika itu MU yang sudah memastikan gelar juara Liga Inggris menelan kekalahan 0-1 dalam laga pamungkas. Gol Carlos Tevez pada menit ke-45 menjadi pembeda.

Rekor West Ham bila bertemu dengan pemimpin klasemen sebenarnya bisa dikatakan buruk. Kemenangan atas Man City dan MU adalah dua hasil positif dari 41 laga melawan klub yang pemimpin klasemen sejak awal bergulirnya sebuah musim Premier League.

Selain kemenangan atas dua klub asal Manchester itu, West Ham hanya mampu delapan kali imbang dan 31 kalah jika bertemu kesebelasan yang menjadi pemuncak klasemen sejak awal musim.

Menghadapi Liverpool pada pekan ke-27 Liga Inggris, West Ham mengusung misi keluar dari zona degradasi. Saat ini West Ham masih berada di peringkat ke-18 dengan 24 poin.

Pada pertemuan pertama di Stadion London, Januari 2020, West Ham kalah 0-2. Mohamed Salah dan Alex Oxlade-Chamberlain membobol gawang Lukasz Fabianski.

sumber: cnnindonesia.com

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.