HETANEWS

HPSN Tahun 2020 Diperingati Berbagai Komunitasi di Siantar

Suasana membersihkan sungai Bah Bolon. (foto/fani)

Siantar, hetanews.com - Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HSPN) yang jatuh pada 21 Februari 2020, lalu, diramaikan berbagai komunitas se Kota Siantar, dengan melakukan berbagai rangkaian kegiatan yang bertemakan “Aksi Serempak Peduli Sampah”.

Kegiatan tersebut diketuai oleh Teguh Ansta dari Orang Indonesia Siantar (OI).

Aksi serempak ini meliputi kegiatan yang kecil yang berpengaruh besar untuk banyak orang, mulai dari menanam 100 bibit pohon di sekitar sungai Bah Bolon, menurunkan sebanyak tiga perahu karet agar bersama-sama membersihkan sampah yang ada di sungai itu, dan kemudian makan bersama.

"Kita selaku anak bangsa harus mengingat dan peduli dengan lingkungan terutama sampah, karena pada dasarnya kepedulian kita ini untuk anak cucu kita nanti. Jadi mari menjaga bumi dari sekarang agar kedepan menjadi lestari," kata Teguh.

Kegiatan ini merupakan kegiatan kolektif dari kurang lebih 25 komunitas yang berpartisipasi. Ada yang memberikan bantuan dana hingga tenaga. Semua digarap bersama-sama, ucapnya.

"Target kami peserta yang ikut dalam kegiatan ini adalah 100 orang, tapi malah lebih dari 100 orang yang hadir. Ini juga membuktikan tingkat kepedulian anak muda Siantar terhadap lingkungan ada dan semoga meningkat,"sambung Teguh.

Peduli sampah juga bukan hanya diperingati saat tanggal 21 Pebruari, tapi setiap hari kita harus peduli akan sampah dan menjaga lingkungan, katanya lagi.

Mari jaga bumi sekarang, dimulai dari diri kita sendiri, ajaknya.

Penulis: tim. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.