HETANEWS.COM

Greysia/Apriyani Kampiun Spanyol Masters

Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Foto: ANTARA

Hetanews.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengubur impian wakil Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva menjadi juara Spanyol Masters 2020, Minggu (23/2/2020).

Pada laga yang dimainkan di Vall d'Hebron Olympic Sports Centre, Barcelona, pasangan berperingkat delapan dunia itu membungkam Stoeva bersaudara dengan skor 18-21, 21-20, 21-17.

Sejak awal laga, kedua pasangan langsung memberikan variasi pukulan yang membuat laga sengit.Keduanya silih berganti unggul di gim pertama.Greysia/Apriyani sempat unggul 12-11, sebelum akhirnya kalah 18-21.

Di gim kedua, Stoefa bersaudara banyak melakukan kesalahan. Hal ini dimanfaatkan betul oleh duet yang menjuarai Indonesia Masters 2020 itu.Meski kalah di interval dengan skor 13-10, Greysia/Apriyani mampu bangkit dan unggul tiga poin, 16-13.

Hingga akhirnya, Greysia/Apriyani mampu menjaga keunggulan dengan skor, 22-20.Laga semakin panas di gim ketiga. Greysia/Apriyani membuat pelatih Eng Hian sempat cemas lantaran tertinggal 9-13.

Beruntung, mental seorang Greysia dalam menyemangati Apriyani yang merupakan juniornya mampu membuat lawan banyak melakukan kesalahan.

Pola permainan dengan bola-bola jauh berhasil membawa Greysia/Apriyani menang dengan skor 21-17.Kemenangan ini membawa pasangan Greysia/Apriyani menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang juara di Barcelona.

Ini juga menjadi kemenangan keempat Greysia/Apriyani atas Stoefa bersaudara.Satu-satunya kekalahan yang diterima keduanya dari wakil Bulgaria itu saat berjumpa di All England 2018. 

Sumber: mediaindonesia.com

Editor: tom.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!