HETANEWS.COM

Pilkada Siantar Berpotensi Diikuti 1 Paslon Perseorangan

Penyerahan berkas dukungan pasangan calon perseorangan Ojak-Efendi di KPU Pematangsiantar, Minggu (23/2/2020)

Siantar, hetanews.com – KPU Pematangsiantar  menerima 1 pasangan calon [Paslon] jalur perseorangan yakni Ojak-Efendi sejak jadwal penyerah berkas dukungan Rabu (19/2) dan berakhir hari ini Minggu (23/2/2020) sore pukul 15.00 WIB.  

“Hari ini, sesuai dengan tahapan bahwa penyerah berkas dukungan dimulai Rabu sampai hari ini Minggu, mereka [Ojak-Efendi] datang menyerahkan berkas dukungan,” kata KPU Pematangsiantar Daniel Sibarani.

Ojak-Efendi menyerahkan berkas dukungan di hari terakhir, Minggu  sore.  Paslon dengan akronim OKE  ini menyerahkan sebanyak 19254 dukungan dengan sebaran 8 Kecamatan dan 53 Kelurahan.

Baca juga: KPU Sumut Prediksi 16 Paslon Perseorangan di 23 Wilayah

Meski akan diverifikasi, Ojak Efendi telah menyerahkan dukungan lebih dari syarat dukungan minimal yang ditetapkan KPU Pematangsiantar yakni 17910.

“Sejauh ini yang kita terima masih dari pasangan calon Ojak Naibaho dan Effendi Siregar, satu bakal pasangan calon yang ke KPU Pematangsiantar,” jelasnya.

Ada 3 tahapan yang dilalui agar dinyatakan lolos sebagai pasangan calon perseorangan. Pertama penghitungan syarat dukungan, verifikasi administrasi dan terakhir verifikasi faktual.

Penyerahan berkas dukungan oleh Ojak-Efendi  di hari terakhir penyerahan berkas, berpotensi menjadi satu-satu paslon jalur perseorangan atau independen di Pilkada Pematangsiantar 23 September 2020 mendatang. 

Baca juga: Ojak-Efendi Serahkan Berkas Dukungan Ke KPU Pematangsiantar

Penulis: gee. Editor: edo.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!