HETANEWS

Akui Daftar Ke PDIP, Ojak Pilih Independen

Ojak Naibaho [Kemeja Merah] dan Efendi Siregar [Kemeja putih] usai menyerahkan berkas dukungan ke KPU Pematangsiantar, Minggu (23/2/2020)

Siantar, hetanews.com – Pasangan calon jalur perseorangan atau independen Ojak Naibaho dan Efendi Siregar telah menyerahkan berkas dukungan ke KPU Pematangsiantar. Ojak mengakui dirinya masih Kader PDIP dan sempat mendaftar sebagai bakal calon Walikota ke DPC PDIP Pematangsiantar.

“Saya sampai hari ini sebagai kader PDIP. Secara partai memang saya mendaftar juga ke PDIP Pematangsiantar.” Kata Ojak kepada sejumlah wartawan usai menyerahkan dokumen di KPU Pematangsiantar, Minggu (23/2/2020) sore.

“Tetapi melihat kondisi Pematangsiantar ini, supaya kita bisa lebih leluasa lebih panjang tangan kita tanpa sekat-sekat membangun Siantar ini, maka kita mau didukung seluruh masyarakat kota Pematangsiantar,” ungkap Ojak.

Disinggung seandainya PDIP kemudian merekomendasikan dirinya sebagai calon Walikota Pematangsiantar, Ojak sudah mengambil keputusan.

Baca juga: Hasyim: Siapapun Yang Direkomendasi PDI-P Kita Siap

“Ini sudah keputusan final dari kami, bahwa kami lahir dari rakyat dan akan diusung oleh rakyat, maka kami melakukannya dari jalur perseorangan,” jelasnya.

Tak hanya Ojak, pasangannya Efendi Siregar yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Pematangsiantar dari Partai Demokrat ini cukup dikenal sebagai orangnya Demokrat di Pematangsiantar.

Saat menyerahkan berkas dukungan, kedua terlihat didampingi Tim Oke [Ojak-Efendi] dan beberapa orang dari politisi PDIP seperti Maha Dharma Saragih.

“Kita maju dari independen karena kita berharap pemimpin itu lahir dari rakyat,”kata Ojak.

“Kalau lahir dari rakyat, maka tanggung jawab untuk rakyat. Maka harapanya kedepan biarlah pemimpin di siantar ini lahir dari rakyat dan melayani untuk rakyat,”ujarnya mengakhiri.

Baca juga: Ojak-Efendi Serahkan Berkas Dukungan Ke KPU Pematangsiantar

Penulis: gee. Editor: edo.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.