Serdang bedagai, hetanews.com - Ribuan masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), tumpah ruah di lapangan Komplek Ruko ABC Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah menyaksikan dan mendengarkan tausiyah ustaz kondang sejuta viewer Dr. H. Abdul Somad Lc, MA, Sabtu malam (22/02).

Jamaah yang datang dari penjuru Desa se-Kabupaten Sergai itu, hadir untuk melihat langsung tausiyah penceramah yang akrab disapa UAS tersebut, dalam rangka dzikir dan tabligh akbar yang digelar oleh DPD BKPRMI Sergai, yang turut dihadiri unsur Forkopimda Sergai bersama para ulama dan tokoh masyarakat.

Beberapa jamaah mengatakan, kehadiran UAS ke Sergai merupakan hal yang istimewa karena selama ini hanya menyaksikan dari media sosial dan televisi, namun kali ini bisa menyaksikan langsung tausiyah UAS yang cukup menyentuh tersebut.

"Biasanya kita lihat dari medsos, tapi kali ini alhamdulillah bisa langsung. Tidak ada yang berubah cara UAS menyampaikan tausiyah-nya, sama seperti yang selama ini saya tonton," kata Salamah, warga Kecamatan Teluk Mengkudu.

Sedangkan Rawiyah Warga Desa Pekan Sialang Buah mengungkapkan, sangat terharu bisa menyaksikan langsung UAS bertausiyah di Sergai.

"Saya bawa anak dan keluarga ke sini, dari pukul 5 sore tadi sudah di sini, Alhamdulillah meski ceramahnya jam 9 malam akhirnya bisa juga menyaksikan UAS," ujarnya.

Dalam tausiyah-nya, ada empat hal yang disampaikan UAS yakni menciptakan generasi yang Qurani, pentingnya peran dan tanggung jawab seorang ibu kepada anak-anaknya, jaga anak-anak agar terhindar dari narkoba, pergaulan bebas, serta tindak kejahatan lainnya, serta jangan putus asa, dan senantiasa berdoa untuk mencari dan mendapat hidayah dari Allah SWT.

Di kesempatan itu, UAS juga menyampaikan rasa kagum kepada masyarakat Sergai yang begitu antusias mendengar dan menyaksikan tausiyah yang disampaikannya, meski telah larut malam, namun jamaah tetap tekun mendengarkan.

Ustaz Abdul Somad mengawali ceramahnya sekira pukul 21.00 hingga berakhir sekira pukul 22.45. UAS juga membuka peluang akan kembali ke Sergai untuk memberikan tausiyah kembali jika nantinya diridhoi Allah SWT dengan keringanan langkah dan kesempatan.

"Melihat antusiasme masyarakat di Sergai ini saya menjadi kagum, Insya Allah jika ada waktu dan kesempatan, ada rezeki serta langkah dari Allah SWT, maka saya ingin kembali ke sini, bersama saudara-saudara saya disini," pungkas UAS.

Sumber: kumparan.com