Sergai, hetanews.com - Dengan iklim saat ini yang tidak menentu, dan untuk mengantisipasi bencana alam yang tidak diduga - duga seperti banjir, warga Desa Firdaus, khususnya Dusun 11 dan 13 Meteran, mengadakan gotong royong, membersihkan paret yang dibangun oleh Pemerintah, melalui program PNPM  tahun 2010 yang lalu, sepanjang 1500 meter, Minggu (23/2/2020) pagi tadi.

Plt Kepala Desa (Kades) Firdaus Jamurik di lokasi, menyampaikan terima kasih kepada warga Desa Firdaus, khususnya Dusun 11 dan 13 Meteran yang bahu membahu gotong royong untuk membersihkan dan merawat bangunan lening tersebut.

Sesuai instruksi Pemerintah, gotong royong harus digalakkan. Tidak hanya di dusun ini saja, tapi Minggu depan dan Minggu - Minggu yang akan datang, kita adakan gotong royong di setiap dusun yang ada di Desa Firdaus ini, katanya. Karena gotong royong ini sangat penting. Di samping untuk mengantisipasi bencana alam, seperti banjir, namun yang lebih utama untuk silahturahmi di setiap dusun yang ada di desa ini, ucapnya.

Dan semoga warga tetap akrab dan terhindar dari Narkoba, ungkap Plt Kades Firdaus.

Kepala Dusun 13 Meteran Suhendro juga berharap agar warga Dusun 13 yang dipimpinya, bisa menjaga kekompakan dan tetap pegang teguh silahturahmi .

Sementara Kasam (43) yang akrab dipanggil Mbah Gojin, warga Dusun 13 Meteran, berharap kepada Plt Kades Firdaus untuk tetap menjalin silahturahmi kepada warganya.

“Jangan membeda - bedakan golongan dan jabatan. Tetaplah seperti ini, saling tegursapa, saling memberi informasi. Dan yang kami harapkan kepada Plt Kades , kunjungilah kami di setiap dusun. Kami butuh perhatian dan silahturahmi. Semoga dengan kegiatan gotong royong ini, kita bisa bersilahturahmi yang kuat antara pemimpin dan warga, “harap Mbah Gojin yang diamini warga saat gotong royong.