HETANEWS.COM

10 Helikopter Militer Tercanggih di Dunia

Nr.2 Bell AH-1Z Viper. Foto: en.wikipedia.org

Hetanews.com - Ada total 27 helikopter militer serangan tercanggih di dunia dari berbagai macam asal. Tapi, yang mana helikopter serang terbaik di dunia saat ini.Mana yang terbesar dan paling maju di antara ini dan mengapa.Di sini, datang dengan daftar sepuluh helikopter serang paling maju di dunia.

Analisis didasarkan pada skor gabungan dari kinerja, kecepatan, perlindungan, kelincahan, kemampuan daya tembak dan avionik.Ini termasuk hanya helikopter serang terbaik yang saat ini dalam pelayanan.Semua helikopter yang disebutkan di sini sangat kuat dan menghancurkan. Berikut beberapa diantaranya.

1. Mil Mi-24 Hind, Rusia

Mi-24 adalah salah satu dari helikopter tempur serbu yang paling dikenal luas, helikopter serang dan transportasi pasukan berkapasitas rendah di dunia, dan tetap beroperasi dengan setidaknya 50 senjata udara.

Meskipun produksi Mi-24 telah dihentikan pada tahun 1991, itu dianggap sebagai salah satu helikopter serang terbaik dan tercanggih yang pernah dibuat.Mi-24 memiliki meriam twin-barrel 23-mm, dan membawa 9M17P Skorpion (AT-2 Swatter), 9M114 Shturm (AT-6 Spiral) rudal anti-tank yang dipandu.

2. Boeing AH-64D Longbow Apache, USA

Boeing AH-64 Apache adalah helikopter serang empat-pisau, twin-turboshaft yang dikenal sebagai sistem senjata anti-armor yang unggul dan paling kuat dalam Perang Teluk.Versi terbaru dari AH-64D adalah AH-64E Apache Guardian.Hingga 2012 ditetapkan sebagai AH-64D Blok III.

Apache AH-64 memiliki meriam M230 30 mm, dan membawa 16 x AGM-114L Hellfire 2 rudal anti-tank, 4 x Stinger, Mistral 2 x AIM-9 Sidewinder rudal udara ke udara Sidewinder atau 2 x AGM- 122 rudal anti-radar Sidearm dan pod roket Hydra 70 yang ditembakkan.

3. Agusta A129 Mangusta, Italia

Helikopter serang pertama yang didedikasikan untuk diproduksi di Eropa Barat.Agusta A129 Mangusta, salah satu helikopter serang paling canggih, adalah helikopter medan ringan dua kursi, bermesin ganda, yang dikembangkan khusus untuk peran serangan anti-baju besi.

Ia memiliki meriam 20 mm; dapat membawa senapan mesin berkapasitas 12,7 mm.Ini membawa 8 x TOW-2A rudal anti-tank, 52 x 70-mm atau roket Medusa 81-mm yang lebih besar.

4. Denel AH-2 Rooivalk, Afrika Selatan

Rooivalk adalah helikopter serang generasi berikutnya dari Denel Aviation dari Afrika Selatan. AH-2 Rooivalk dapat membawa berbagai senjata tergantung pada profil misi.

Helikopter ini dilengkapi dengan meriam Armscor 20 mm, dan membawa peluncur 4 x 4-bulat untuk TOW atau Denel ZT-6 Mokopa misil anti-tank.Itu juga membawa peluncur dengan 70-mm roket yang tidak dioperasikan sebagai pengganti rudal.

5. Z-10, Cina

Z-10 adalah helikopter serang Tiongkok yang baru dan berdedikasi pertama.Diyakini bahwa ia berada di kelas yang sama dengan A-129 Mangusta dan AH-2 Rooivalk.

Ini memiliki konfigurasi tempur standar dengan badan pesawat sempit dan cockpits tandem melangkah.Z-10 memiliki meriam 30 mm dan membawa rudal anti-tank HJ-9 atau HJ-10, rudal udara-ke-udara TY-90 dan polong roket yang tidak dioperasikan.

6. Eurocopter Tiger, Prancis dan Jerman

Salah satu helikopter serang paling maju, Eurocopter Tiger saat ini dalam pelayanan dengan angkatan udara Jerman dan Prancis.Ini adalah helikopter serang bermata empat, bermesin ganda, yang pertama kali beroperasi pada tahun 2003.

Ia memiliki meriam 30 mm dan membawa delapan rudal anti-tank HOT 2, HOT 3 atau Trigat 2; empat Stinger 2 atau Mistral rudal udara-ke-udara jarak pendek, roket 68 x 68-mm dan senapan pod berukuran 12,7 mm.

7. Mil Mi-28 Havoc, Rusia

Mil-28 Havoc, semua cuaca, siang-malam, anti-armor dua kursi, adalah salah satu dari helikopter serang lapis baja paling canggih.Ini adalah helikopter serang khusus tanpa kemampuan transportasi sekunder yang dimaksudkan. Ini beroperasi dengan tentara Rusia sejak 2006.

Dengan kecepatan maksimum 320 km/jam, Mil Mi-28 Havoc memiliki meriam 30-mm dan membawa 9 M114 Shturm-C, 9 M120 / 9 M121F Vikhr atau 9 A-2200 rudal anti-tank dengan kendali.

8. Kamov Ka-52 Hokum-B, Rusia

Versi dua kursi Ka-50 yang lebih baru, lebih baik, dan lebih mantap adalah salah satu helikopter serang tercepat dan tercanggih di dunia.Kamov Ka-52 Hokum-B adalah helikopter serang segala cuaca yang kuat dan multi-peran.

Salah satu helikopter serang generasi terbaru yang dapat bermanuver, mampu beroperasi di siang dan malam hari.Ka-52 menggunakan meriam 30-mm (460 putaran), 12 anti-tank Rudhr (AT-9 Spiral) 12 rudal atau empat rudal udara-ke-udara Igla-V, dan dapat membawa beberapa roket dan udara Igla rudal ke udara.

9. Bell AH-1Z Viper, USA

Helikopter serang paling canggih di dunia, Bell AH-1Z adalah versi modern AH-1 Cobra.Bell AH-1Z terbang dengan senjata pesawat tercanggih dan peralatan bertahan hidup di dunia.Ini adalah satu-satunya helikopter serang dengan kemampuan rudal udara ke udara yang sepenuhnya terintegrasi.

Bell AH-1Z Viper memiliki meriam tiga barel 20-mm (dengan 750 putaran) dan membawa rudal anti-tank AGM-114A / B / C, rudal anti-kapal AGM-114F, AIM-9 air-to-air rudal, polong dengan 70-mm roket yang tidak dioperasikan, bom jatuh bebas.

10. AH-64E Apache Guardian, USA

Sejauh yang terbaik helikopter serang, empat-blade, twin-turboshaft Amerika dengan pengaturan roda pendarat tipe tailwheel dan kokpit tandem untuk awak dua orang, Boeing AH-64E Apache Guardian adalah yang paling canggih yang pernah dibuat.

Dengan kecepatan maksimum 300 km / jam, AH-64E Apache Guardian memiliki meriam 30-mm dan membawa 16 AGM-114L Hellfire, 2 rudal anti-tank, empat AIM-92 Stinger atau dua AIM-9 Sidewinder air-to- rudal udara, dua rudal anti-radiasi AGM-122 Sidearm dan pod roket Hydra 70 yang ditembakkan.

Sumbver: brilio.net

Editor: tom.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!