HETANEWS

Lagi 'Beres-beres', Erick Thohir Mau Rombak Bos BUMN Pupuk?

Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: dok.INASGOC

Jakarta, hetanews.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir gencar merombak susuna direkso dan komisaris BUMN. Erick sempat ditanya BUMN mana lagi yang direksi maupun komisarisnya bakal dirombak, namun dia enggan membeberkan.

Dia hanya mengatakan proses perombakan di BUMN Bank hingga, Pertamina dan PLN sudah jalan, dan mungkin masih ada yang lain.

"Saya rasa, kalau sekarang baru perbankan, Pertamina, energi ya, PLN. Yang lain-lain ya mungkin ada," tutur Erick usai menghadiri acara di Kantor Pertamina, Jakarta, Sabtu (22/2/2020).

BUMN mana lagi yang pimpinannya bakal dirombak Erick? Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin yang juga hadir mendampingi Erick sempat spontan mengatakan, "Pupuk," tuturnya kepada wartawan.

Menurut Budi PT Pupuk Indonesia (Persero) memang memiliki banyak pengurus yang masa jabatannya berakhir."BUMN-BUMN yang jatuh tempo dan masa jabatannya habis itu akan dicari.Kalau pupuk kan Maret-April ini akan jatuh tempo yang cukup banyak," jelas dia.

Sebelumnya Kementerian BUMN menyampaikan perombakan bos pelat merah ini masih akan dilakukan hingga akhir tahun.Karena itu Menteri BUMN memberi ultimatum agar direksi dan komisaris bisa bekerja dengan benar.Nantinya akan dipilih tokoh-tokoh yang sesuai dengan peraturan yang berlaku. Sama dengan saat ia memilih orang partai masuk dalam jajaran komisaris.

Sumber: detik.com

Editor: tom.