HETANEWS

Data Korban Hanyut Susur Sungai SMPN 1 Turi: 7 Meninggal, 3 Hilang, 23 Luka

Suasana di Sungai Sempor tempat Siswa-siswi SMPN 1 Turi hanyut, Sabtu (22/2).

Yogyakarta, hetanews.com - Siswa SMP Negeri 1 Turi yang menjadi korban hanyut di Sungai Sempor, Pedukuhan Dukuh, Desa Donokerto, Turi, Sleman, mencapai puluhan orang. Baik korban luka, meninggal, atau masih belum ditemukan keberadaannya.

Untuk korban meninggal, data yang terakhir tercatat 7 orang. Korban yang terakhir tercatat meninggal ialah Faneza Dida.

"Sebenarnya sudah di awal meninggal, hanya saja baru terkonfirmasi terakhir setelah lewat jam 24," kata Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yulianto dalam keterangannya, Sabtu (22/2).

Para korban meninggal dunia yaitu Sovie Aulia, Arisma Rahmawati, Nur Azizah, Lathifa Zulfaa, Khoirunnisa Nurcahyani Sukmaningdyah, Evieta Putri Larasati, dan Faneza Dida.

Untuk korban yang masih belum ditemukan masih ada 3 siswa. Yakni atas nama Yasinta Bunga, Zahra Imelda, dan Nadine Fadilah.

Sedangkan korban luka, tercatat ada 23 orang. Rinciannya ialah 21 siswa rawat jalan dan 2 siswa lainnya dirawat di Puskesmas Turi.

Insiden berawal ketika ratusan siswa SMP Negeri 1 Turi menggelar kegiatan Pramuka dengan tema susur sungai. Pada saat itu, di desa sekitar belum turun hujan. Namun, kondisi di hulu hujan deras. Walhasil, luapan air menghantam rombongan yang tengah susur sungai itu dan membuat para siswa hanyut.

Kepala Basarnas Yogyakarta, Lalu Wahyu Efendi, mengkonfirmasi total siswa yang mengikuti kegiatan itu berjumlah 249 orang. Selain korban yang sudah didata dan hilang, siswa lainnya tercatat selamat.

Para pihak terkait masih melakukan pencarian terhadap korban yang masih hilang.

Sumber: kumparan.com 

Editor: suci.