HETANEWS.COM

Mahasiswa USI Ikuti Pertukaran Pelajar di Luar Negeri

Foto bersama Rektor USI Corry Purba dan Fadhila Damanik, Nurindah Nababan didampingi Rektor IV Drs Ridwin Purba dan  Wakil Rektor III Dr Elvina Tanjung. [Foto:ist]

Siantar, hetanews.com.com -Dua orang mahasiswa Prodi Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan [FKIP] Universitas Simalungun [USI] Fadhila Damanik dan Nurindah Nababan mengikuti program pertukaran pelajar ke National Dong Hwa University Taiwan selama 1 semester.

Pemberangkatan mahasiswa ke salah satu Universitas di Taiwan tersebut selaku bentuk Memorandum of Agreement [MOA] yang mencakup tentang pertukaran pelajar (Student exchange), pertukaran dosen [Lecture exchange], penelitian, penulisan jurnal, konferensi. 

Rektor Universitas Simalungun, Dr Corry Purba menuturkan MOA tidak hanya dilakukan Universitas di Taiwan, namun juga dilakukan disejumlah negara lainnya.

Baca juga: Simalungun Jadi Tuan Rumah Sumatera Open Teakwondo Championsip 2020

Ia menjelaskan bahwa MOA dengan National Dong Hwa University akan terus dijajaki, seperti mengundang mahasiswa atau dosen universitas tersebut. " Sebenarnya telah banyak kita lakukan kerjasama dengan Universitas di Negara lain, seperti India dan Korea selatan,"katanya, Sabtu (22/2/2020).

Wakil Rektor IV Drs Ridwin Purba M.Pd menambahkan kerjasama yang ada dengan Universitas di Negara lain membuat mahasiswa semakin bergiat. 

" Kedepannya, kerjasama dengan  National Dong Hwa University Taiwan akan terus berlanjut. Misalnya mahasiswa atau dosennya yang kita undang datang kemari,"imbuhnya.

Hadir dalam  acara pemberangkatan mahasiswa Wakil Rektor III Dr Elvina Tanjung MH dan sejumlah orang tua mahasiswa dan sejumlah dosen Universitas Simalungun.[Rel]

Baca juga: Museum Sebagai Icon, Potensi Wisata dan Sumber PAD

Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan