HETANEWS

Microsoft Akan Hadirkan Antivirus untuk iOS dan Android

Microsoft hadirkan antivirus untuk iOS dan Android. Foto: cultofmac

Hetanews.com - Perusahaan teknologi raksasa Microsoft, berencana meluncurkan aplikasi antivirus Defender untuk iOS dan Android. Perusahaan besutan Bill Gates itu berencana memberikan detailnya pada ajang RSA Conference pekan depan.

Seperti yang dilansir dari laman The Verge, aplikasi Defender untuk mobile tersebut kemungkinan akan berbeda dengan versi desktop.Karena platform iOS tak memungkinkan aplikasi untuk memindai malware di iPhone atau iPad.

Kemungkinan defender untuk iOS dan Android akan berbeda dengan versi dekstop
Foto: betanews

Lalu, untuk Android sendiri, kini sudah banyak aplikasi antivirus yang terdapat di Google play Store. Dengan hadirnya Defender, tentunya semakin mewarnai pasar yang sudah ada.Jika dinilai lebih baik dari antivirus lainnya, bukan tidak mungkin Defender akan menjadi antivirus paling populer di iOS dan Android.

Sebenarnya, Apple dan Google sudah membentengi toko aplikasi mereka dari malware. Namun menurut Microsoft, pengamanan itu belum betul-betul aman, lantaran pengguna bisa terkena malware usai menginstal aplikasi dari pihak ketiga.

"Mereka cukup aman, tapi bukan berarti aman sepenuhnya. Malware bisa muncul di platform tersebut," ujar Rob Lefferts, Corporate Vice President Microsoft.

Microsoft menyebutkan jika antivirus terbarunya sangat aman
Foto: slashgear

Selain untuk mendeteksi malware, antivirus Defender versi mobile juga akan fokus untuk mencegah phising pada perangkat mobile.Di mana serangan seperti itu biasanya menyerang para pegawai perusahaan, untuk mencuri password, username dan informasi penting lainnya.

Intinya, aplikasi antivirus tersebut akan dirancang untuk mencegah para penggunanya mengunjungi sebuah situs atau melakukan aktivitas di dunia maya, yang dianggap tak aman oleh Microsoft.

Kabarnya, aplikasi Defender untuk iOS dan Android akan meluncur pada tahun ini. Namun sayangnya belum ada tanggal yang pasti.Defender sendiri diumumkan satu tahun usai Microsoft menghadirkannya untuk macOS.

Sumber: merahputih.com

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.