HETANEWS.COM

Trump Kritik Pidato Kemenangan Brad Pitt di Oscar 2020

Selama pidato kampanye di Colorado Springs, Colorado, 20 Februari 2020, Presiden Donald Trump mengeluhkan film Parasite yang menjadi pemenang Academy Award tahun ini untuk film terbaik, karena ini adalah film Korea Selatan.[CNN]

Jakarta, hetanews.com - Kemenangan Parasite di Oscar 2020 bukan satu-satunya hal yang kena kritik Donald Trump di kampanyenya.Presiden Amerika tersebut juga mengkritik pidato kemenangan Brad Pitt yang menyinggung sidang pemakzulannya.

"Dia naik dan memberikan pernyataan yang kurang ajar.Ya, dia orang yang kurang ajar," ujar Trump pada kampanye di Colorado, Jumat, 21 Februari 2020.

Pada Oscar 2020 yang berlangsung di awal Februari lalu, Brad Pitt memenangkan kategori Aktor Pendukung Terbaik untuk perannya di film Once Upon a Time in Hollywood.

Dalam pidato kemenangannya, Pitt mengatakan bahwa dia hanya memiliki waktu 45 detik untuk berpidato, namun hal itu sudah lebih dari cukup dibandingkan waktu yang didapat John Bolton.

Bolton adalah figur penting di upaya pemakzulan Trump.Ia, yang pernah menjabat sebagai penasihat keamanan nasional, mengetahui detil aksi Trump menahan bantuan militer ke Ukraina.

Menurut keterangan Bolton, Trump menahan bantuan itu untuk memaksa Ukraina memata-matai Joe Biden terkait keterlibatannya di perusahaan gas Burisma.Biden sendiri adalah kandidat rival Trump di Pemilu 2020 nanti.

Dalam sidang pemakzulan Trump, kesaksian Bolton diperlukan untuk membedah alasan Trump menahan bantuan militer ke Ukraina.Namun, Bolton gagal menjadi saksi karena senat dari Partai Republik menghalangi hal itu terjadi. Dalam sesi voting, Partai Republik solid menolak pemanggilan John Bolton sebagai saksi.

Hal itulah yang disinggung Brad Pitt di pidatonya.Trump tidak hanya menyebut Brad Pitt kurang ajar atas pidatonya, tetapi juga mengatakan bahwa dirinya tidak menyukai mantan suami Jennifer Anniston itu.

"Dan saya memang tidak pernah menggemarinya," ujar Trump mengakhiri.

Sumber: tempo.co

Editor: tom.