HETANEWS

Tak Mau Sendiri Masuk Sel, Warga Jalan Perwira Ajak Dua Temannya

Ketiga tersangka saat berada di ruang Sat Narkoba Polres Siantar dan sejumlah barang bukti sabu. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Tiga orang pengedar narkotika jenis sabu, tidak berkutik setelah dibekuk personil Sat Narkoba Polres Siantar, dari 3 tempat kejadian perkara (TKP).

Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga menerangkan, bahwa penangkapan itu dengan adanya informasi dari masyarakat, pada Kamis, 20 Februari 2020 lalu, sekira pukul 01.30 WIB.

"Yang pertama kita tangkap itu tersangka atas nama Viktor Buchari Pangihutan Napitu alias Sunge (25), di Jalan Perwira Lorong IV, Gang Dalil Tani, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur. Dan dari tersangka ini, petugas menyita satu 1 narkotika jenis sabu dan 1 unit Hp merk Vivo," terangnya, Jumat (21/2/2020).

Selanjutnya, ketika tersangka Viktor diinterogasi petugas dari mana mendapatkan sabu itu? Ia mengaku dari seorang pria, bernama Ivo Andrea Sidauruk (28) yang sedang berada di Pos Kamling, Jalan Pantai Timur, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur.

"Kemudian kita langsung menuju TKP, dan menangkap tersangka Ivo. Dari penangkapan itu, kita menemukan barang bukti, berupa 1 unit timbangan digital dan 10 plastik klip kosong. Lalu dari bawah meja tersebut, ditemukan 5 paket narkotika diduga jenis sabu, 1 buah bong terbuat dari botol minuman plastik lengkap dengan pipetnya, 1 buah sendok terbuat dari pipet, 1 buah pipa kaca berisi narkotika diduga jenis sabu dan 1 buah mancis. Dan turut disita juga 1 unit handphone merk Vivo," ujarnya.

Kemudian, tersangka Ivo juga mengakui, kalau dirinya mendapatkan sabu itu dari Erwin Natama Harahap alias Ewin (30), warga Kabupaten Simalungun.

"Kita menangkap tersangka Erwin, di Jalan Guru Jason Saragih, Kelurahan Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Dan saat kita geledah didalam kamarnya, tepatnya di atas lemari, ditemukan 1 plastik klip kosong dan 1 buah potongan plastik klip berisi narkotika diduga jenis sabu," ungkapnya.

Lanjutnya, dari atas tempat tidur, ditemukan 1 unit handphone merk Realme. Kemudian dari samping rumah tersangka, ditemukan dari dalam tiang jemuran, berupa 1 buah botol terbuat dari plastik yang didalamnya ada 1 buah pipa kaca berisi narkotika diduga jenis sabu dan 1 buah sendok terbuat dari pipet, akhirnya.

Penulis: res. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.