HETANEWS

Bandar Sabu Kampung Banjar Belum Tersentuh Polisi, Kasat Narkoba Bilang Akan Digas

Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga.

Siantar, hetanews.com - Setelah Gang Puri yang masih eksis menjual narkotika jenis sabu, ternyata di Kampung Banjar juga terang – terangan jual sabu, seperti menjual "kacang goreng".

Walaupun beberapa waktu lalu, bandar besar sabu, bernama Rego Ria, telah mendekam di balik sel tahanan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Siantar-Simalungun.

Dan setelah ditelusuri, ternyata bukan hanya Rego yang menjalankan bisnis haram, di Jalan Langkat, Gang Setia, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat tersebut.

Melainkan ada seorang bandar yang hingga kini belum tersentuh oleh pihak berwajib, yakni berisinial ED. Karena tidak tersentuh pihak berwajib (Polisi), dia pun “menikmati” bisnis haramnya itu hingga sekarang.

Menurut keterangan warga yang tidak ingin disebutkan namanya, kalau di Kampung Banjar tersebut, walaupun sering dilakukan penggerebekan masih saja melakukan jual beli sabu secara terang-terangan.

"Tidak ada memang kapoknya orang ini (pengedar sabu) disini (Kampung Banjar). Nanti setelah digerebek orang itu, hanya berhenti selama 1 minggu saja, habis itu ngedarkan lagi," ujar WD, saat ditemui di salah satu warung kopi, Jumat (21/2/2020), sekira pukul 14.30 WIB.

Mengenai hal ini, Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga mengatakan, kalau ED memang sudah menjadi target kepolisian, khususnya Sat Narkoba Polres Siantar.

"Si ED ini memang masih kita cari, memang namanya telah lama kita dengar, tapi ED ini sempat tidak ada disitu (Kampung Banjar). Tapi begitu pun akan kita gas terus," ucapnya melalui via seluler, Jumat (21/2/2020), sekira pukul 17.30 WIB.

Mantan Kapolsek Siantar Martoba ini juga menyatakan, kalau mereka (Personil Sat Narkoba) pernah melakukan penggerebekan kepada salah satu bandar sabu yang bernama Edo, namun Edo sempat malarikan diri.

"Tapi selama kami melakukan penangkapan, para pengedar itu tidak ada yang mengatakan ke arah ED, makanya kita masih mendalami si ED ini. Bandar ini bakalan kita tangkap," akhirnya.

Penulis: res. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.