HETANEWS

Terciduk! Trio Begal Sadis yang Viral di Bekasi Beraksi Pakai Motor Curian

Polda Metro Jaya merilis kasus begal yang diviral di Bekasi, Jabar.

Jakarta, hetanews.com - Polisi telah membekuk trio begal asal Bekasi yang aksi brutalnya terekam CCTV dan viral di media sosial. Satu pelaku berinisial V yang berperan sebagai joki masih diburu polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan dua dari trio begal Bekasi berhasil ditangkap pada Kamis (20/2/2020) kemarin. Kedua pelaku, yakni berinisial TA alias D dan YR alias I.

Yusri menyebut TA sebagai kapten dari trio begal Bekasi. TA berperan merancang aksi begal, senjata tajam berupa celurit dan motor yang digunakan untuk melancarkan aksinya itu.

"Dia yang merencanakan, kemudian menyediakan alat-alat termasuk celurit. TA ini juga yang menyiapkan kendaraan motor yang sudah kami cek ternyata motornya pun motor curian," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (21/2/2020).

Polda Metro Jaya merilis kasus begal yang diviral di Bekasi, Jabar. (Suara.com/M Yasir).
Polda Metro Jaya merilis kasus begal yang diviral di Bekasi, Jabar.

Sementara tersangka YR alias I disebut Yusri berperan sebagai joki yang membawa kabur motor hasil begal. Sedangkan, tersangka V yang kekinian masih buron berperan sebagai joki yang memboncengi TA dan I.

Yusri lantas mengungkapkan trio begal Bekasi ini menyasar korban pengendara sepeda motor yang sendirian dan melintas di kawasan sepi di waktu tengah malam. Kepada polisi para tersangka mengaku baru pertama kali melakukan aksi begal.

"Kalau kita lihat, teknisnya dia merencanakan dari awal. Tapi pengakuannya sampai dengan sekarang baru satu kali. Padahal dia sudah merencanakan, memang dia mencari tempat yang kosong yang ada orang di tengah malam berkendara sendiri," kata Yusri.

Aksi begal sadis di Kawasan Bintara Bekasi. [Twitter akun @InfoBekasi]
Aksi begal sadis di Kawasan Bintara Bekasi.

Saat dilakukan penangkapan polisi pun turut menyita sejumlah barang bukti. Barang bukti tersebut di antaranya, sebilah celurit, motor yang digunakan untuk melakukan aksi begal, dan rekaman CCTV.

Kekinian, atas perbuatannya itu para tersangka dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 9 tahun.

Sebelumnya, aksi brutal trio begal terekam kamera CCTV di Jalan Bintara Jaya III, Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Para pelaku beraksi pada Kamis (13/2/2020) dini hari menggunakan sebilah celurit.

Dalam video yang beredar di media sosial (medsos), trio begal menggunakan sepeda motor berboncengan mengikuti dan menyergap korban.

Mereka sempat terjatuh di tengah jalan. Salah satu dari tiga pelaku kemudian menodongkan celurit ke arah korban. Korban pun terlihat menjauhi sepeda motornya.

Kemudian sepeda motor langsung digondol para begal ini. Tak hanya disitu, sembari mengayunkan celurit, pelaku lainya meminta barang berharga seperti telepon selular dan dompet milik korban. Bahkan, pelaku berupaya menakut-nakuti korban dengan mengayunkan celurit kearah korban.

Sumber: suara.com 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.